Find Us On Social Media :

Mata Berkaca-kaca, Pegawai Mixue yang Bentak Customer Minta Maaf, Berakhir Dipecat

By Andriana Oky, Selasa, 4 Juli 2023 | 19:30 WIB

Illustrasi Logo Mixue Snow King

GridPop.ID - Pegawai Mixue yang viral di media sosial karena membentak costumer akhirnya muncul kembali.

Pegawai tersebut menyampaikan permintaan maafnya dengan mata berkaca-kaca.

Dilansir dari TribunJatim.com, pihak Mixue Cipayung, Depok, mengunggah video permintaan maaf terhadap seorang pengunjung atas kelakuan buruk sang karyawan.

Video tersebut bisa dilihat di akun Instagram @mixue_cipayungdepok.

"Selama malam, saya selaku karyawan Mixue pertigaan Jembatan Serong,

ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada khususnya kepada customer yang bersangkutan."

"Saya amat sangat menyesal atas perbuatan yang telah saya lakukan pada hari itu"

"Dimohon dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya," kata si karyawan MIxue tersebut.

"Tolong semoga permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. Terima kasih," pungkasnya.

Baca Juga: Viral di TikTok Karyawan Pabrik Rela Kekasih Dijodohkan dengan Polisi, Isi Chat Terkuak hingga Ending Tak Disangka!

Cara mengatasi customer yang marah dan panik

Saat menjalankan bisnis, customer yang kecewa dan marah menjadi hal biasa terjadi.

Sebagai pebisnis, kamu harus siap menghadapi situasi tersebut dengan baik.

Untuk itu diperlukannya cara mengatasi secara tepat supaya kecewa dan marah mereka mereda.

Melansir Kompas.com, Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi customer yang kecewa dan marah.

1. Menganalisis penyebab

2. Menyimpan dan mengelompokkan feedback

Baca Juga: Bayar Gaji Karyawan Dibawah UMR, Suami Tasyi Athasyia: Baru Pertama Kali Kerja

3. Meminta maaf dan memberikan respon yang tepat

4. Menangani komplain dengan cepat dan tuntas

5. Menghormati customer

6. Jangan sampai memaksa customer

GridPop.ID (*)

Baca Juga: Lempar Anjing ke Buaya Lantaran Jengkel, Aksi 3 Karyawan Ini Viral di TikTok, Kini Jadi Tersangka