Find Us On Social Media :

Salah Satunya Goda Istri Saat Hubungan Intim, Suami Wajib Tahu 7 Cara Ampuh Bikin Wanita Mudah Orgasme Berikut Ini

By Luvy Octaviani, Minggu, 9 Juli 2023 | 10:15 WIB

Ilustrasi Orgasme Bersamaan

GridPop.ID - Hubungan intim dilakukan untuk memuaskan hasrat seksual bersama pasangan yang sudah sah secara agama dan negara.

Salah satu tujuan hubungan intim adalah untuk mendapatkan orgasme.

Dilansir dari laman tribunnews.com, orgasme adalah puncak kenikmatan yang didapatkan ketika berhubungan seksual, baik dengan pasangan maupun melakukan sendiri atau disebut masturbasi.

Ada banyak manfaat kesehatan mental yang terkait dengan zat kimia saraf yang dilepaskan oleh otak saat orgasme terjadi.

Dilansir dari Verywellmind, dr. Alyssa Dweck, pakar kesehatan seksual dan reproduksi, menyatakan bahwa orgasme meningkatkan pelepasan dopamin (hormon kebahagiaan), oksitosin (hormon cinta), dan endorfin (penghilang rasa sakit alami) di otak.

Tiga hormon tersebut yang membuat orgasme memiliki manfaat bagi kondisi kesehatan psikologis manusia.

Meski demikian, beberapa wanita yang sulit mengalami orgasme ketika bercinta.

Bicara mengenai tingkat kepuasan wanita terhadap seks memang cukup kompleks.

Namun, sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine awal tahun ini mengungkapkan bahwa seks sebetulnya bisa lebih memuaskan bagi wanita, namun hanya ketika aktivitas tersebut dipandang layaknya sebagai "marathon", bukan "sprint".

Artinya, Anda para pria tak perlu tancap gas dan terburu-buru untuk mencapai puncak, sebab cara itu ternyata kemungkinan akan sulit membuat pasangan Anda turut mencapai orgasme.

Dilansir oleh kompas.com dari The Sun, studi tersebut menemukan bahwa wanita heteroseksual rata-rata mencapai puncak orgasme lebih lama daripada pria, yakni 13,41 menit.

Baca Juga: Ikut Nonton saat Sang Istri Hubungan Intim dengan Pria Lain, Suami Ini Tega Jual Istrinya dengan Tarif Rp 1,2 Juta