Find Us On Social Media :

TKW Asal Cianjur Disekap hingga Jadi Budak Seks, Suami: Awalnya Didekati Orang Asal Indonesia

By Andriana Oky, Selasa, 11 Juli 2023 | 17:15 WIB

ilustrasi tkw

GridPop.ID - Viral di TikTok unggahan video dua anak kecil yang meminta bantuan pemulangan ibunya yang menjadi TKW di Dubai.

Kedua anak tersebut menceritakan mulanya sang ibu yang bernama Ida berangkat ke Dubai pada 2022 melalui agen H Rahmat.

Berdasarkan komunikasi terakhirnya, anak itu menyebut ibunya disekap dan dijadikan budak seks.

Hal tersebut dibenarkan oleh ayah mereka, Suryana (48) warga Kampung Pasir Layung, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

"Saat dikirim sponsor asal Cianjur, istri saya ditempatkan di Dubai.

Namun istri saya saat itu tidak boleh memasak nasi dan hampir tiap hari makan dengan roti selama beberapa bulan," kata Suryana dilansir dari TribunnewsBogor.com.

Istrinya sempat berkeluh kesah melalui akun Facebooknya tentang kondisi dan perlakukan majikannya.

"Saat sering curhat di media sosial, tidak lama istri saya didekati seseorang asal Indonesia yang mengiming-imingi pekerjaan yang lebih enak dengan gaji yang cukup besar," ucapnya.

Suryana menjelaskan, saat itu istrinya tersebut tergiur dengan tawaran tersebut, dan seseorang itu memintanya untuk kabur dari rumah majikan asalnya.

Baca Juga: Nestapa Pahlawan Devisa, 2 Anak Minta Bantuan Kapolri Usai Ibunya Jadi Budak Seks di Dubai hingga Viral di TikTok

"Sesuai dengan rencana seseorang yang baru dikenalnya di Facebook, istrinya meninggalkan rumah majikanya sekitar pukul 11.00 malam, berpura-pura membuang sampah," kata dia.

Ia mengatakan, saat menaiki mobil, Ida langsung diimpit dua orang pria tinggi besar dan telepon genggam miliknya dirampas.