Find Us On Social Media :

Kumpulan Quotes & Ucapan Selamat HUT ke-78 RI, Salah Satunya Kalimat Memorable yang Diucap Ir Soekarno

By Ekawati Tyas, Sabtu, 22 Juli 2023 | 16:45 WIB

Quotes dan Ucapan HUT RI ke-78

GridPop.ID - Berikut adalah kumpulan quotes dan ucapan selamat HUT ke-78 RI.

Tak terasa sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-78.

Dalam menyemarakkan HUT RI ke-78, ada banyak quotes yang bisa digunakan.

Melansir Tribun Manado, inilah sejumlah quotes dan ucapan HUT RI ke-78.

Ucapan Selamat HUT RI ke-78

1. "Merdeka! Selamat ulang tahun ke-78 negara tercintaku Indonesia. Terima kasih para pahlawan yang menghadiahkan kami kemerdekaan. Akan kami lanjutkan perjuanganmu untuk membangun negeri sampai titik darah penghabisan."

2. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. Sekali merdeka, tetap merdeka! Mari lanjutkan perjuangan mengusir penjajah di diri kita masing-masing, yaitu kemalasan dan keserakahan."

3. "17 Agustus 1945, Soekarno membacakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Tapi bukan berarti perjuangan kita usai. Mari kita ciptakan Indonesia lebih maju di bidang pendidikan, ekonomi dan pariwisata. Selamat HUT ke-78 RI."

4. "Indonesia merdeka dari hasil darah, keringat dan air mata para pahlawan. Mari kita doakan agar siapapun yang berjuang membebaskan negara ini dari tangan penjajah ditempatkan di sisi Tuhan YME."

5. "Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Dirgahyu Republik Indonesia."

6. "Indonesia sudah merdeka 78 tahun lalu. Tapi, jangan sampai kita tidak merdeka di negara sendiri karena terbebas dari kekejaman dan penindasan adalah hak setiap individu. Dirgahayu Indonesiaku!"

Baca Juga: Biodata Artis Naura Ayu, Penyanyi Muda yang Tampil di Istana Negara dalam Perayaan HUT ke-77 RI, Ternyata Putri Nola B3 dan Pernah Gelar Konser Tunggal Perdana Tahun 2015