Find Us On Social Media :

Penuh Makna Mendalam, Berikut 20 Quotes Inspiratif dari Lao Tzu sang Filsuf Terkenal dari Negeri Tirai Bambu

By Andriana Oky, Senin, 24 Juli 2023 | 05:15 WIB

20 Quotes inspirasi dari Lao Tzu

GridPop.ID - Untuk menjalani hidup kita membutuhkan inspirasi.

Inspirasi bisa kita dapat dari mana saja, termasuk quotes dari para tokoh sejarah.

Kali ini ada quotes inspirasi dari Lao Tzu seorang filsuf terkenal yang berasal dari China.

Mengutip Kompas.com, diungkapkan Lao Tzu dikenal sebagai seorang pemikir dan memiliki empati antarsesama manusia sebagai upaya terciptanya perdamaian.

Hal ini selaras dengan ajaran Taoisme yang menekankan kelembutan tanpa menggunakan perlawanan.

Berikut deretan quotes Lao Tzu yang bisa menginspirasi kamu yang saat ini sedang khawatir dan ingin menyerah.

Baca Juga: 5 Quotes Tentang Kehidupan Karya Dee Lestari, Jadi Inspirasi untuk Para Pembacanya!

  1. Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage (Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi Anda keberanian)
  2. If you correct your mind, the rest of your life will fall into place (Jika Anda memperbaiki pikiran Anda, sisa hidup Anda akan jatuh pada tempatnya)
  3. Nature does not hurry, yet everything is accomplished (Alam tidak terburu-buru, namun semuanya tercapai)
  4. Care about what other people think and you will always be their prisoner (Peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain dan Anda akan selalu menjadi tawanan mereka)
  5. Life and death are one thread, the same line viewed from different sides (Hidup dan mati adalah satu benang dan garis yang sama dilihat dari sisi yang berbeda)
  6. The truth is not always beautiful, nor beautiful words the truth (Kebenaran tidak selalu indah, dan kata-kata yang indah bukanlah kebenaran)
  7. Who acts in stillness finds stillness in his life (Siapa yang bertindak dalam keheningan akan menemukan keheningan dalam hidupnya)
  8. I have just three things to teach: simplicity, patience, compassion. These three are your greatest treasures (Saya hanya punya tiga hal untuk diajarkan: kesederhanaan, kesabaran, kasih sayang. Ketiganya adalah harta terbesar Anda)
  9. Mastering others is strength. Mastering yourself is true power (Menguasai orang lain adalah kekuatan. Menguasai diri sendiri adalah kekuatan sejati)
  10. New beginnings are often disguised as painful endings (Awal yang baru sering kali menyamar sebagai akhir yang menyakitkan)
  11. The words of truth are always paradoxical (Kata-kata kebenaran selalu bersifat paradoks)
  12. Love is a decision. Not an emotion (Cinta adalah sebuah keputusan. Bukan sebuah emosi)
  13. When I let go of what I am, I become what I might be (Ketika saya melepaskan diri saya, saya menjadi seperti apa yang saya inginkan)
  14. For the wise man looks into space and he knows there is no limited dimensions (Karena orang bijak melihat ke angkasa dan dia tahu bahwa tidak ada dimensi yang terbatas) Give a man a fish and you feed him for a day.
  15. Teach a man to fish and you feed him for a lifetime (Beri seseorang ikan dan Anda memberinya makan untuk sehari. Ajari seseorang memancing dan Anda memberinya makan seumur hidup)
  16. If you would take, you must first give, this is the beginning of intelligence (Jika Anda ingin menerima, Anda harus terlebih dahulu memberi, ini adalah awal dari kecerdasan)
  17. Be content with what you have, rejoice in the way things are. When you realize there is nothing lacking, the whole world belongs to you (Puaslah dengan apa yang Anda miliki, bersukacitalah dengan apa adanya. Ketika Anda menyadari bahwa tidak ada yang kurang, maka seluruh dunia adalah milik Anda)
  18. Health is the greatest possession. Contentment is the greatest treasure. Confidence is the greatest friend. Non-being is the greatest joy (Kesehatan adalah kepemilikan terbesar. Kepuasan adalah harta terbesar. Kepercayaan diri adalah teman terbaik. Ketiadaan adalah yang terhebat)
  19. When you are content to be simply yourself and don’t compare or compete, everyone will respect you (Ketika Anda puas menjadi diri Anda sendiri dan tidak membandingkan atau bersaing, semua orang akan menghormati Anda)
  20. Kindness in words creates confidence. Kindness in thinking creates profoundness. Kindness in giving creates love (Kebaikan dalam kata-kata menciptakan kepercayaan diri. Kebaikan dalam berpikir menciptakan kedalaman. Kebaikan dalam memberi menciptakan cinta)

Baca Juga: 20 Quotes Hari Anak Nasional 2023, Penuh Kalimat Bijak yang Cocok Jadi Status WA, IG dan FB

Definisi Quotes

Masih melansir Kompas.com, quote dalam kata kerja berarti mengulang atau menyalin sebuah teks atau pidato yang ditulis atau disampaikan oleh orang lain.

Sedangkan menurut Oxford Learner’s Dictionaries, quote is a group of words or a short piece of writing taken from a book, play, speech, etc. and repeated because it is interesting or useful.

Quote merupakan sekelompok kata atau tulisan pendek yang diambil dari sebuah buku, drama, pidato, dan lain-lain dan diulang karena menarik atau berguna.