Find Us On Social Media :

12 Inspirasi Hadiah Lomba Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk Anak-anak yang Murah Meriah!

By Veronica S, Rabu, 26 Juli 2023 | 17:47 WIB

Inspirasi hadiah untuk lomba Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati tiap 17 Agustus untuk anak-anak terbilang murah.

GridPop.ID - Inspirasi hadiah untuk lomba Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati tiap 17 Agustus untuk anak-anak terbilang murah.

Setiap 17 Agustusan, berbagai macam lomba akan digelar yang ditunjukkan untuk anak-anak hingga dewasa.

Ketika ada lomba, maka akan ada hadiah bagi para pemenang yang harus disiapkan oleh panitia.

Selain lomba yang sudah menjadi ciri khas Agustusan, ada tradisi lain yang dilakukan secara turun-temurun untuk menyambut Hari Kemerdekaan.

Dikutip dari Kompas.com, bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Jawa, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Tirakatan.

Tirakatan adalah tradisi wajib yang biasa dilakukan setiap tanggal 16 Agustus malam. Acara ini biasanya dihadiri oleh para sesepuh dan pejabat desa, serta warga setempat.

Susunan acaranya meliputi pembacaan sajak atau mengenang jasa pahlawan, mengheningkan cipta, doa bersama, lalu kemudian dilanjutkan dengan makan bersama satu kampung.

Biasanya, dalam acara ini juga akan ada penyerahan hadiah untuk berbagai macam lomba yang sudah diadakan sebelumnya.

Nah, berbicara perihal hadiah, ada inspirasi hadiah untuk anak-anak yang menang lomba Hari Kemerdekaan.

Baca Juga: Jarang Diketahui, 4 Hal Ini yang Akan Terjadi Pada Miss V Usai Pertama Kali Lakukan Hubungan Intim dengan Pak Suami