Find Us On Social Media :

Hari Kemerdekaan Indonesia Segera Tiba, Berikut Quotes Bung Karno yang Cocok untuk Menyemarakkan 17 Agustus

By Luvy Octaviani, Minggu, 30 Juli 2023 | 15:47 WIB

ilustrasi 17 Agustus

GridPop.ID - Hari Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus segera tiba.

Dilansir dari laman kompas.com, Indonesia merayakan hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus setelah merdeka pada tahun 1945.

Pada hari itu, warga di seluruh penjuru Tanah Air mengadakan upacara bendera guna memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, 17 Agustus juga diperingati sebagai HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia.

Tahun 2023 akan menjadi HUT RI yang ke-78.

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakan peringatan HUT ke Kemerdekaan RI, termasuk dengan membuat status medsos.

Berikut beberapa quotes atau penggalan pernyataan motivasi dari Sang Proklamator Bung Karno atau Presiden Pertama Indonesia Soekarno dikutip dari laman goodreads.com dan dilansir tribunnews.com yang bisa dijadikan status medsos untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

1. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

2. “This country, the Republic of Indonesia, does not belong to any group, nor to any religion, nor to any ethnic group, nor to any group with customs and traditions, but the property of all of us from Sabang to Merauke!”

3. “Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”

4. “Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.”(Indonesia Menggugat: Pidato Pembelaan Bung Karno di Muka Hakim Kolonial)

Baca Juga: Auto Kicep! Berikut 30 Quotes Savage Indonesia yang Bisa Kamu Pakai Buat Tampar Haters