Find Us On Social Media :

10 Quotes untuk Memperingati Hari Hutan Indonesia pada 7 Agustus, Ajak Orang Lain Buat Lestarikan Hutan!

By Veronica S, Senin, 7 Agustus 2023 | 12:17 WIB

Bukan hanya penuh inspirasi, quotes tentang Hari Hutan Indonesia bisa mengajak orang lain untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan Indonesia.

GridPop.ID - Hari Hutan Indonesia diperingati setiap tanggal 7 Agustus tiap tahunnya.

Dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia, kita bisa mengunggah quotes bertemu hutan di media sosial.

Bukan hanya penuh inspirasi, quotes tentang Hari Hutan Indonesia bisa mengajak orang lain untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, Hari Hutan Indonesia bertujuan untuk membuat semua orang terdorong untuk berkontribusi pada kelangsungan hutan di Indonesia.

Melansir dari situs resminya (https://harihutan.id/), adanya hari ini diawali ketika sejumlah orang membuat petisi change.org/jagahutan sejak tahun 2017.

Petisi ini bertujuan untuk membuat orang tergerak dalam menjaga hutan. Petisi yang ditandatangani oleh hampir 1,5 juta pendukung.

Tanggal 7 Agustus dipilih karena tersebut bertepatan dengan disahkannya Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2019 mengenai Penghentian Pemberian Izin Baru dan Penyempurnaan Tata Kelola Hutan Primer dan Lahan Gambut.

Tahun ini, #HariHutanIndonesia2023 mengangkat tema “Jaga Hutan, Jaga Iklim”.

Melalui tema ini, diharapkan publik turut serta mengkampanyekan bahwa Hutan Indonesia yang memiliki peringkat ketiga terluas di dunia ini berperan penting sebagai salah satu solusi dalam mengatasi perubahan iklim yang saat ini dampaknya nyata dan dirasakan bersama.

Baca Juga: Youtuber yang Videonya Viral Setelah Gorengan di Piringnya Dicomot Ibu-ibu, Ini Dia Sosok Nex Carlos