Find Us On Social Media :

Quotes Kemerdekaan Tokoh Nasional, Cocok Dijadikan Tagline dan Motto HUT ke-78 RI

By Luvy Octaviani, Selasa, 8 Agustus 2023 | 19:17 WIB

Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia

GridPop.ID - Bulan Agustus identik dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tema peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2023 adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Melansir dari laman tribunnews.com, tema ini juga menjadi slogan resmi untuk perayaan HUT ke-78 RI.

Pemilihan tema tersebut didasarkan pada pencapaian-pencapaian yang telah dicapai oleh Indonesia, yang telah menguntungkan bangsa ini dalam upaya melanjutkan gerakan pembangunan negara.

Tema ini menunjukkan komitmen nyata untuk mencapai kemajuan yang progresif.

Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tahunnya juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan, baik yang tercatat maupun yang tidak tercatat.

Dilansir dari laman kompastv.com, berikut ini quotes kemerdekaan dari para tokoh nasional seperti Soekarno, Sutan Syahrir, Moh. Hatta, Dewi Sartika hingga Tan Malaka, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (8/8/2023).

Quotes Kemerdekaan Tokoh Nasional

1. "Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan" - Sutan Syahrir

2. "Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta, tapi akan bercahaya karena lilin-lilin di desa." - Mohammad Hatta

3. "Negara Republik Indonesia ini bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku, bukan juga milik suatu adat istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke." - Soekarno

Baca Juga: 7 Quotes Motivasi TXT, MOA Wajib Tahu