Find Us On Social Media :

HEBOH Dugaan Pelecehan Seksual di Ajang Miss Universe Indonesia 2023, Sandiaga Uno Akui Bakal Turun Tangan: Pasti akan Ditindak Tegas

By Grid.,Helna Estalansa, Rabu, 9 Agustus 2023 | 11:15 WIB

Lima finalis di ajang Miss Universe Indonesia 2023. Gelaran Miss Universe Indonesia yang selesai digelar pada Kamis (3/8/2023)

GridPop.ID - Polemik dugaan pelecehan seksual yang terjadi di ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 tengah menjadi sorotan dan menuai kecaman publik.

Betapa tidak? Dibalik kemeriahan ajang kecantikan tersebut, ada dugaan pelecehan seksual yang dialami para finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Bahkan salah satu finalis Miss Universe Indonesia sudah melaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tak tinggal diam dengan kasus tersebut.

Ia pun langsung turun tangan dan akan membentuk tim bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) untuk menindaklanjuti kasus ini.

Jika benar ditemukan pelecehan seksual, Sandiaga Uno mengaku pihaknya tak segan akan memberikan tindakan tegas.

"Jika ada tindakan yang di luar adat dan budaya kita, apalagi kalau melanggar hukum, pasti akan ditindak secara tegas," kata Sandiaga Uno dikutip dari Kompas Tv, Selasa (8/8/2023).

Diketahui, sebelumnya, kontes kecantikan ini lisensinya dipegang Yayasan Putri Indonesia, namun di tahun ini lisensinya baru saja berganti di bawah naungan PT Capella Swastika.

Pendiri PT Capella Swastika, Poppy Capella, pun buka suara terkait polemik ini.

Baca Juga: Diiming-imingi Kerjaan, Siswi SMA Malah Jadi Budak Nafsu Penjaga Warkop yang Kesepian

Poppy menjawab polemik dugaan pelecehan seksual dalam body checking dalam gelaran ajang kecantikan itu.