Find Us On Social Media :

18 Quotes dari Soekarno Tentang Perjuangan, Cocok untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di Media Sosial!

By Veronica S,Grid., Senin, 14 Agustus 2023 | 12:17 WIB

Peristiwa di balik pendirian PNI oleh Soekarno.

GridPop.ID - Presiden Pertama Indonesia Soekarno memiliki banyak quotes yang cocok untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023.

Membagikan quotes Soekarno melalui media sosial bisa sebagai bentuk memeriahkan momen peringatan Hari Kemerdekaan.

Bukan hanya sebagai semangat, quotes Soekarno juga bisa untuk mengenang jasa-jasa pahlawan memperjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Pada tahun ini, Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan yang ke-78, banyak sekali rintangan dan cobaan yang dilalui untuk sampai pada detik ini.

Sebagai warga negara yang baik, maka sudah sepatutnya kita mengenang segala pengorbanan dan perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

Dengan membagikan petuah dari Bung Karno, bisa jadi inspirasi dan semangat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Berikut merupakan petuah bijak Bung Karno tentang perjuangan.

1. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”– Bung Karno.

2. “Apa kekurangan kita? Kekurangan kita adalah kurangnya percaya diri sebagai suatu bangsa sehingga kita menjadi penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain.” – Bung Karno.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Hindari saat Hubungan Intim Bareng Pasangan, Apa Saja?