Find Us On Social Media :

Pria Mudah Mengantuk Setelah Melakukan Hubungan Intim, Ternyata Ini Penyebabnya Menurut Hasil Penelitian

By Veronica S,Grid., Minggu, 27 Agustus 2023 | 05:17 WIB

Tak jarang pria malah lebih mudah mengantuk setelah hubungan intim hingga memilih untuk tidur, ternyata ini alasannya.

GridPop.ID - Biasanya, wanita menginginkan momen mengobrol hangat dan romantis dengan pasangan setelah melakukan hubungan intim.

Namun tak jarang pria malah lebih mudah mengantuk setelah hubungan intim hingga memilih untuk tidur.

Pria yang langsung tidur usai hubungan intim tak pelak membuat pasangan merasa jengkel.

Melansir Live Science dan IFL Science, berikut adalah penyebab pria lebih cepat mengantuk setelah berhubungan seks.

Alasan pria cepat mengantuk setelah bercinta

Pertama, alasan yang pasti untuk rasa kantuk setelah berhubungan seks adalah aktivitas tersebut sering dilakukan pada malam hari, di tempat tidur, dan, bagaimanapun juga, melelahkan secara fisik. Jadi, wajar jika merasa mengantuk setelahnya.

Alasan kedua, penelitian menggunakan pemindaian tomografi emisi positron (PET) menunjukkan bahwa agar seseorang mencapai orgasme, ia harus melepaskan semua 'ketakutan dan kecemasan'.

Jadi, mencapai orgasme membuat kita lebih rileks dan santai sehingga mungkin menjelaskan kecenderungan untuk tidur sebentar.

Kemudian, ada biokimia dari orgasme itu sendiri. Penelitian menunjukkan, selama ejakulasi, pria melepaskan campuran bahan kimia otak, termasuk norepinefrin, serotonin, oksitosin, vasopresin, oksida nitrat (NO), dan hormon prolaktin.

Baca Juga: Kehilangan Fungsi Kejantanan, Pria Ini Nyesel Jadi Peserta Uji Coba Obat Demi Uang Rp 14 Juta, Kini Derita Penyakit Ini