Find Us On Social Media :

Jarang Disadari, Hubungan Intim Ternyata Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh bagi Pasutri loh

By Grid.,Helna Estalansa, Sabtu, 9 September 2023 | 21:15 WIB

Hubungan intim

GridPop.ID - Kesehatan dan daya tahan tubuh adalah dua aspek penting dalam menjalani kehidupan yang seimbang dan bugar.

Sementara itu, hubungan intim ternyata memiliki dampak yang baik terhadap daya tahan tubuh, yang sering kali terabaikan dalam pembicaraan sehari-hari tentang kesehatan.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan keterkaitan antara hubungan intim yang sehat dan peningkatan daya tahan tubuh, serta bagaimana menjaga keduanya secara optimal.

Aktivitas seks apabila dilakukan dalam takaran yang tepat, relatif akan lebih banyak menimbulkan manfaat baik dari aspek fisik, psikis, sosial, maupun spiritual.

Dari aspek fisik misalnya, berhubungan intim sama juga menawarkan faedah kesehatan bagi tubuh selayaknya melakukan olahraga.

Dalam sekali aktivitas seks yang wajar atau tidak mengalami tidak ejakulasi dini, bahkan ada sampai 150 kalori yang bisa terbakar.

Jumlah kalori itu diketahui setara dengan jumlah kalori yang dibakar jika seseorang melakukan jalan sehat selama 30 menit dengen kecepatan 6 km per jam.

Bisa meningkatkan daya tahan tubuh

Konsultan Andrologi dan Seks, Dr. dr. Hudi Winarso, M.Kes., Sp.And, dalam bukunya berjudul Seks Pria & Wanita: Manfaat, Masalah, dan Solusinya (2019), mengungkapkan ada 5 otot besar terlibat dalam aktivitas seks.

Kelima otot itu, yakni:

Baca Juga: Sexless Marriage, Pernikahan Tanpa Hubungan Intim yang Bisa Berikan Dampak Mengerikan Ini bagi Pasutri

Selain otot-otot tesebut, otot jantung diketahui juga ikut dilatih saat seseorang berhubungan seks.