Find Us On Social Media :

Tali Pusar Masih Menempel, Warga Syok Temukan Bayi Dibuang Dekat WC Rumah Warga

By Andriana Oky, Minggu, 17 September 2023 | 21:15 WIB

Ilustrasi bayi

GridPop.ID - Warga Desa Umakatahan, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT dihebohkan dengan penemuan seorang bayi yang baru lahir.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru lahir itu ditemukan di samping WC rumah seorang warga.

Kondisi sang bayi pun sangat memilukan karena tali pusar dan ari-ari masih menempel pada tubuh bayi tersebut.

Pihak kepolisian setempat turun tangan mengusut sosok yang tega membuang bayi tersebut.

Diwartakan Tribun Flores setelah diselidiki terungkap sosok yang membuang bayi tersebut seroang siswi berinisial MDKS (16) yang diduga ibu dari bayi tersebut.

Setelah diperiksa MDKS mengaku bahwa benar ia yang telah melahirkan bayi tersebut sendiri di salah satu kamar di rumah tempat tinggalnya.

MDKS mengaku bayi tersebut merupakan hasil hubungannya dengan seorang pria berinsial B sekitar bulan November 2022 silam.

Selama ini remaja 16 tahun itu menyembunyikan kehamilannya karena takut dimarahi orang tuanya.

Alhasil setelah melahirkan bayi tersebut, MDKS lantas memabwa bayinya dan meletakknya di samping WC yang tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Tak Mau Ketahuan Orangtua, Remaja Putri 14 Tahun Tega Buang Bayinya di Toilet Pria

"Pihaknya setelah mengamankan dan dilakukan interogasi singkat, karena kondisi yang sangat lemah anggota Unit PPA membawa MDKS ke RSUPP Betun untuk dilakukan penanganan medis karena mengalami pendarahan,

sedangkan bayi yang dilahirkan tersebut dalam keadaan sehat dan sudah terlebih dahulu dibawa ke RSUPP Betun untuk dilakukan perawatan medis," terang Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH.,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Alfredus Sutu, SH