Find Us On Social Media :

18 Kumpulan Quotes Islami dari Ayat Suci Al-Qur'an, Bikin Hati Adem dan Damai

By Grid.,Helna Estalansa, Minggu, 24 September 2023 | 10:15 WIB

Ilustrasi quotes

GridPop.ID - Dalam kehidupan sehari-hari, manusia senantiasa mencari hikmah dan inspirasi untuk membimbing langkahnya.

Salah satu sumber ilham yang mendalam dan penuh kebijaksanaan adalah Al-Qur'an, kitab suci umat Islam.

Al-Qur'an tidak hanya menjadi panduan rohaniah, tetapi juga merupakan sumber kebijaksanaan abadi yang mencerahkan hati dan jiwa.

Dalam artikel ini, akan merangkum beberapa kutipan atau quotes Islami yang diambil langsung dari beberapa ayat suci Al-Qur'an.

Setiap ayat membawa pesan mendalam yang dapat menginspirasi, memberikan kekuatan, dan membimbing ke arah kehidupan yang lebih bermakna dan berarti.

Kehidupan kerap memberikan ujian, sehingga kita merasa lelah, khawatir, dan mengeluh akan dinamika dunia yang seolah-olah mempermainkan umat manusia.

Faktanya, kehidupan tidaklah serumit apa yang digambarkan manusia, tapi perilaku manusia itu sendirilah yang memperumit kehidupannya.

Ketika kita mulai mempersulit kehidupan dengan berbagai hawa nafsu yang ada, jalan yang bisa kita pilih ialah dengan kembali mengingat agama dan Tuhan yang Maha Esa.

Bagi umat Islam, salat dan membaca Al-Qur’an adalah obat paling mujarab untuk meredakan tekanan kehidupan yang sangat menyiksa.

Melalui salat, kita bisa berkeluh kesah sekaligus meminta pertolongan dengan berdoa kepada Allah SWT, dan tidak lupa juga untuk selalu mengucap syukur akan berkah dan rahmat yang sudah kita peroleh dari-Nya.

Dengan membaca Al-Qur’an, kita juga bisa menemukan kedamaian dan ketenangan melalui ayat-ayat suci yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga: 25 Kumpulan Quotes Bijak dari Pelawak Legendaris Sang Pengubah Dunia, Charlie Chaplin