Find Us On Social Media :

Penumpang Wings Air Ngamuk Koper Ketinggalan, Ungkap sempat Dipaksa Petugas Bayar Bagasi

By Andriana Oky, Senin, 25 September 2023 | 20:15 WIB

Ilustrasi pesawat Wings Air/ Noben da Silva (penumpang)

GridPop.ID - Kejadian tidak menyenangkan dialami seorang wanita Noben da Silva.

Noben da Silva merupakan penumpang pesawat Wings Air rute Kupang Larantuka.

Penerbangan milik Noben da Silva terjadwal pada Kamis, 23 September 2023.

Dalam prosesnya ia justru mengalami insiden mengejutkan.

Diwartakan Tribun Flores, satu koper milik Noben da Silva berisi pakaian seragam yang akan dipakainya malah tertinggal di Kupang.

Dengan suara lantang ia menyampaikan protesnya di ruangan Agen Wings Air Bandara Gewayantana, Larantuka (22/9/2023).

Noben menceritakan saat keberangkatan ia paksa seorang petugas untuk melunasi tagihan koper warna ungunya sebesar Rp 200 ribu.

"Saya dipaksa bayar, saya bayar. Tapi sampai di Bandara Larantuka, mereka bilang barangnya tidak terbawa," ujar Noben kepada wartawan, Jumat 22 September 2023.

Aktivis Buruh Migran ini menduga ada praktek calo yang justru merugikan penumpang.

Baca Juga: Tak Kuat Tahan Nafsu, Pasangan Nekat Berhubungan Intim di Toilet Pesawat, Disoraki Penumpang Lain

"Saya dipaksa bayar tapi hasil akhirnya model begini. Saya kecewa dan tidak puas dengan pelayanan. Saya mau bilang mereka bahwa diduga ada calo juga," pungkasnya.

Sementara itu dari pihak Wings Air hanya meminta maaf.

"Ibu, kami sampaikan permohonan maaf dan terima kasih banyak-banyak sudah memberikan masukan," ungkap pihak Wings Air sambil mengatubkan kedua tangan.

Lili bersedia bertanggungjawab untuk mendatangkan hingga mengantar barang yang ketinggalan langsung ke rumah Noben di Kelurahan Larantuka.

Koper putra bungsu juga nyasar, Batik Air minta maaf

Kasus serupa juga pernah dialami putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Dia menyampaikan, kopernya tidak bersamanya dalam perjalanan menggunakan Batik Air ke Surabaya, tetapi malah sampai ke Medan.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," tulis Kaesang dalam twitnya (13/11/2022) dikutip via Kompas.com.

Pihak Batik Air pun meminta maaf dan merespons dengan mengirimkan koper itu ke Surabaya.

Baca Juga: Viral di TikTok Pesawat Delta Air Terpaksa Putar Balik, Ternyata Ada Penumpang yang Diare: Baunya Tidak Enak

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang muncul bagi penumpang.

Danang menjelaskan, penyebab koper Kaesang nyasar karena adanya ketidaksesuaian dalam memasukkan koper ke bagasi pada pesawat.

Adapun rute penerbangan ID-7130 itu dari Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) dan tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.

Terkait kejadian ketidaksesuaian memasukkan bagasi ini, pihak Batik Air pun masih melakukan proses investigasi di inetrnal.

"Masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload)," ujar Danang.

Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

GridPop.ID (*)

Baca Juga: Viral di TikTok, Video Penampakan Langit Jakarta dengan Yogyakarta dari Pesawat Ini Bikin Netizen Syok: Merinding Banget...