Find Us On Social Media :

Bukti Bebas Korupsi? Hengky Kurniawan Akui Kekayaan Turun Drastis Sejak Jadi Bupati Bandung Barat, Ternyata untuk Hal Ini

By Ekawati Tyas, Kamis, 5 Oktober 2023 | 09:45 WIB

Sonya Fatmala dan suami, Hengky Kurniawan.

GridPop.ID - Pengakuan mengejutkan datang dari Aktor Sekaligus eks Bupati Hengky Kurniawan.

Hengky Kurniawan mengaku kekayaannya justru menurun semenjak menjabat sebagai Bupati Bandung Barat.

Kok bisa?

Mengutip Kompas.com, sebagaimana diketahui bahwa Hengku Kurniawan resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Bandung Barat pada 20 September 2023.

Blak-blakan, suami Sonya Fatmala ini menguak soal harta kekayaannya yang berkurang nyaris setengah dari yang dimiliki sebelumnya.

Harta kekayaan Henky Kurniawan tahun 2018 atau awal menjabat disebut mencapai Rp 11,6 miliar, tapi kini menurun menjadi Rp Rp 4,9 miliar.

"Ada rumah Pejaten yang terjual karena gue memang pindah ke Bandung Barat, sehingga rumah Jakarta jual," kata Hengky dikutip dari tayangan FYP Trans7, Rabu (4/10/2023).

"Tapi ada cash yang bisa disimpen," lanjutnya.

Lebih lanjut, pria berusia 40 tahun ini berujar, dirinya merogoh kantong sendiri dalam menjalankan sejumlah event.

"Dan juga untuk kegiatan. Ada beberapa kegiatan kan gue bikin event bola pakai uang pribadi," ujar Hengky.

"Ternyata lumayan ya, itu level kecamatan lho apalagi RANS," sambungnya sambil melihat ke arah Raffi Ahmad yang memiliki klub bola.

Baca Juga: Sukses Duduki Kursi Orang Nomor Satu se-Bandung Barat, Siapa Sangka Artis yang Jadi Pejabat Ini Dulunya Hidup Susah, Buat Tidur di Kamar Saja Gantian dengan 4 Kakaknya!