Find Us On Social Media :

APES Janda Muda Rugi Rp 80 Juta Ditipu Pasangan Suami Istri yang Ngaku Bisa Gandakan Uang

By Andriana Oky, Kamis, 5 Oktober 2023 | 15:45 WIB

ilustrasi uang

GridPop.ID - Seorang wanita berinisial MM asal Pronojiwo, Lumajang mengalami nasib apes.

MM menelan kerugian puluhan juta saat bertemu dengan pasangan suami istri yang mengaku sebagai dukun pengganda uang berinisial ST (61) dan istrinya M (51).

Pertemuan mereka terjadi pertama kali pada Juli 2021 silam.

Melansir dari Tribun Jatim, MM awalnya bercerita pada tetangga jika dirinya mengalami masalah keuangan pasca bercerai dari suaminya.

Tetangga tersebut mengarahkan MM bercerita ke seseorang yang dikenal berpengalaman, yakni ST dan M.

Saat perkenalan tersebut tersangka menawarkan menawarkan kepada korban akan membantu menyelesaikan masalah keuangan yang dialami korban.

"Caranya yakni, tersangka menyuruh korban untuk mencari dan memberikan uang yang nantinya uang tersebut akan menjadi banyak," ujar Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Dhedi Ardi Putra

Kedua tersangka mengajak MM ke rumah kontrakan mereka untuk menjelaskan ritual yang harus dilakukan.

Tersangka menunjukkan dua buah kardus tempat rokok bagian atasnya terlihat tumpukan uang kertas nominal Rp 100.000.

Lalu ada wadah sejenis tempeh yang berisi banyak uang kertas pecahan Rp 100.000 berselimut kain kafan putih berserta beberapa perhiasan emas.

"Korban diwajibkan meminum air putih yang disediakan tersangka. Lalu menyertakan uang dan apabila semakin banyak uang yang disertakan kepada tersangka, maka nilai uang yang akan diperoleh korban juga semakin banyak," sambung Dhedi.

Baca Juga: Bawa Uang Rp 360 Juta dan Mobil Baru, Ini Sosok Theresia Dewi Korban Pembunuhan Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang