Find Us On Social Media :

Jessica Wongso Tolak Mentah-mentah Grasi, Sosok Ini Nyaris Menangis Pilu

By Andriana Oky, Minggu, 8 Oktober 2023 | 19:15 WIB

Terkait kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin, Otto Hasibuan mengaku sempat menawarkan Jessica Wongso supaya megajukan grasi tapi ditolak.

GridPop.ID - Sosok Jessica Wongso ramai diperbincangkan kembali usai dokumentar Neftlix bertajuk Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Yang terbaru sosok pengacara yang menangani kasus Jessica Wongso, Otto Hasibuan buka suara mengenai kasus kliennya yang kembali viral.

Mertua Jessica Milla itu menguak beberapa fakta terkait Jessica Wongso yang tak banyak diketahui publik.

Diakui Otto Hasibuan ia pernah menawarkan upaya grasi ke Jessica sejak 3 tahun lalu.

"Bang Karni 3 tahun yang lalu saya bicara dengan Jessica dengan hati-hati. Saya katakan, Saya hanya karena kasihan aja walaupun saya enggak setuju tapi saya iseng-iseng tanya," kata Otto dilansir dari Suryamalang.com.

"Jessica seandainya saya bisa yakinkan presiden atau otoritas yang lain berdasarkan bukti-bukti hukum agar kamu bisa dibebaskan, dengan mengajukan grasi, mau enggak?" tanya Otto kala itu.

"Lantas dia tanya oh kalau grasi syaratnya apa," ujar Otto sambil menirukan pernyataan Jessica Wongso.

Saat itu Jessica sempat menanyakan syarat apa yang harus ia lakukan untuk bisa mendapat grasi.

"Syaratnya kau harus mengaku dan minta ampun kepada Presiden," kata ayah Yakub Hasibuan itu.

Baca Juga: Mampu Beri Saran untuk Selamatkan Jessica Wongso dari Kasus Sianida, Terungkap Bayaran Hotman Paris Sekali Tangani Kasus

Di luar dugaan, Jessica Wongso menolak mentah-mentah syarat tersebut.

"Dia bilang, Om maaf, saya tidak akan mau minta ampun. Saya tidak mau mengakui perbuatan yang tidak pernah saya lakukan," kata Otto menirukan ucapan Jessica.