Find Us On Social Media :

Naik Sepeda dari Tangsel ke Mekkah, Kisah Kakek Supriadi Usia 63 Tahun Ini Viral di TikTok

By Grid.,Helna Estalansa, Minggu, 15 Oktober 2023 | 21:15 WIB

Ilustrasi Mekkah

GridPop.ID - Sebuah kisah inspiratif tentang semangat dan tekad yang luar biasa datang dari perjalanan seorang kakek bernama Supriadi yang viral di TikTok.

Kakek Supriadi diketahui berusia 63 tahun memutuskan untuk menaklukkan perjalanan panjang dan menantang dirinya sendiri.

Kakek Supriadi memulai perjalanan ajaib ini dengan menunggangi sepeda, mengarungi jarak yang jauh dari Tangsel hingga Mekkah, tujuan suci yang kerap didambakan oleh umat Muslim.

Pencapaiannya ini memantik kagum dan salut dari banyak orang yang menyaksikan perjalanan dan semangat luar biasa dari seorang kakek yang menunjukkan bahwa tak ada batasan usia untuk menggapai mimpi.

Berikut perjalanan mengesankan Kakek Supriadi yang tengah viral di TikTok.

Meski sudah berusia 63 tahun, kakek Supriadi nekat mengayuh sepeda untuk berangkat ke Kota Mekkah, Arab Saudi dari Tangerang Selatan.

Salutnya kondisi kakek supriadi masih begitu prima ketika mengayuh sepeda walau usianya sudah lebih dari setengah abad.

Kisah kakek Supriadi yang berangkat ke Mekkah dengan menggunakan sepeda itu Viral di TikTok usai diunggah oleh akun @gibran_asry31, Selasa (10/10/2023) lalu.

Dalam unggahan tersebut tampak Kakek Supriadi sedang melintas di jalan Kecamatan Banyuasin III, Sumatera Selatan.

Sambil mengayuh sepedanya, kakek Supriadi tampak membawa beberapa perlengkapan berupa sejumlah tas yang diletakan di bagian belakang.

Sementara itu, di bagian paling belakang sepeda terdapat pelat atau piringan bertuliskan "Indonesia to Makkah".

Baca Juga: Kena Bea Masuk hingga Rp 800 Ribu, Curhatan TKW Hong Kong Kirim Celana Dalam ke Indonesia Ini Viral, Kemenkeu Klarifikasi