Find Us On Social Media :

Langsung Tokcer Setelah Hubungan Intim, Begini Cara Hitung Masa Subur agar Segera Hamil

By Luvy Octaviani, Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:16 WIB

Ilustrasi hamil.

GridPop.ID - Pasangan suami istri tentu akan rajin melakukan hubungan intim saat ingin segera miliki momongan.

Langsung tokcer setelah hubungan intim, berikut ini cara hitung masa subur agar segera hamil.

Melansir dari laman serambinews.com, seksolog dr Boyke membagikan cara menghitung masa subur agar cepat hamil usai berhubungan intim.

Cara menghitung masa subur ini penting sekali diketahui oleh pasangan suami istri atau pasutri agar cepat mendapatkan momongan usai berhubungan intim.

Mayoritas istri pasti ingin segera hamil setelah menikah, namun tak semua istri langsung positif hamil setelah berhubungan intim.

Dokter kandungan sekaligus seksolog kondang Tanah Air, dr Boyke pun sempat menjelaskan secara rinci cara menghitung masa subur pada istri.

Dikutip dari laman Rumah Sakit An-Nisa, yang dimaksud masa subur wanita atau masa ovulasi, adalah waktu di mana sel telur yang sudah matang dilepaskan untuk kemudian dibuahi sperma di dalam rahim.

Kesempatan untuk hamil akan lebih tinggi jika sperma telah berada dalam tuba falopi selama masa subur.

Untuk menghitung masa subur agar peluang hamil besar terjadi, dr Boyke mengatakan, bahwa masa subur istri dapat dihitung melalui kalender secara manual, hal ini akan membantu pasangan suami istri menentukan jadwal bercinta atau hubungan intim

Cara menghitung masa subur

Menurut dr Boyke, masa subur wanita pada siklus 28 hari ada masa hari ke-11 hingga ke-17 dan dapat dihitung dari menstruasi pertama.

Baca Juga: Pantas Anak Tak Boleh Lihat Orang Tua Hubungan Intim, Dokter Jelaskan Bahayanya