Find Us On Social Media :

Termasuk Sering Masturbasi, Ini 5 Ciri Kecanduan Seks yang Harus Segera Diperiksa

By Andriana Oky, Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:45 WIB

Ilustrasi bercinta

GridPop.ID - Kecanduan seks, adalah kondisi psikologis di mana seseorang merasa tidak dapat mengendalikan hasrat atau perilaku seksual mereka.

Dan tanpa disadari perilaku seksual tersebut menjadi mengganggu atau merugikan kehidupan mereka secara signifikan.

Kecanduan seks seringkali melibatkan pemikiran yang obsesif tentang seks, impuls yang kuat untuk terlibat dalam aktivitas seksual.

Gejala kecanduan seks yang harus segera diobati

Orang yang kecanduan seks seringkali mengabaikan konsekuensi negatif yang mungkin terjadi akibat perilaku seksual yang berlebihan tersebut.

Melansir Kompas.com, Kathryn A. Cunningham, PhD, direktur Center for Addiction Research di University of Texas Medical Branch kepada Everyday Health, menyebutkan ada 5 tanda kecanduan seks yang harus diketahui dan sebaiknya segera ditangani.

Pada beberapa kasus, ada orang yang tetap merasa tak puas meski sudah melakukan penetrasi ditambah masturbasi.

Baca Juga: Bikin Miss V Bengkak, Ini 4 Dampak Negatif Terlalu Sering Berhubungan Intim

Seseorang dengan kecanduan seksual, punya kecenderungan untuk selingkuh karena merasa butuh orang lain untuk menyalurkan hasrat seksual.

Seseorang terlibat dalam telepon seks berbayar, kecanduan film porno, berhubungan seksual dengan PSK, hingga eksibisionisme atau tindakan mengekspos alat kelamin mereke ke orang lain dan merasa sangat bersemangat saat melakukannya.

Dalam hal ini, seks mendominasi kehidupan individu hingga mengesampingkan kegiatan lain. Orang dengan tanda ini biasanya akan merasa rapuh apabila hasrat seksualnya tidak terpenuhi.

Dalam kasus ekstrem, orang tersebut terlibat dalam kegiatan kriminal, termasuk menguntit, pemerkosaan, inses, atau pelecehan anak.