Find Us On Social Media :

Nyalakan Jiwa Nasionalis Jelang Hari Pahlawan 10 November, Ini 30 Quotes dari Tokoh Nasional yang Perlu Diketahui

By Luvy Octaviani, Jumat, 3 November 2023 | 12:46 WIB

ilustrasi hari pahlawan

GridPop.ID - Banyak tanggal-tanggal penting di bulan November.

Salah satunya adalah tanggal 10 November yang merupakan Hari Pahlawan.

Melansir dari laman kompas.com, makna Hari Pahlawan adalah untuk mengenang serta mengingat seberapa besar perjuangan para pahlawan yang sudah gugur dalam pertempuran pada 10 November 1945.

Disebutkan bahwa setidaknya ada 20.000 orang dari pihak Indonesia gugur dalam peristiwa hari itu dan 1.500 orang tewas dari pihak musuh.

Dengan semangat dan kegigihan mereka berperang mengusir para penjajah dari tanah Indonesia.

Untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan hak-hak bangsa Indonesia dan mengusir para penjajah dari tanah air, kita bisa menyebarkan serta menanamkan jiwa nasionalis melalui update status di media sosial.

Dengan menyebarkan dan menanamkan nilai-nilai perjuanagan kepada generasi sekarang diharapkan bisa menebarkan semangat dan nilai-nilai perjuangan kepada seluruh anak bangsa.

Khususnya kepada mereka pemuda calon pemimpin masa depan.

Untuk menyalakan jiwa nasionalis jelang Hari Pahlawan 10 November, melansir dari laman tribunjogja.com berikut ini adalah 30 quotes Tokoh Nasional yang wajib kalian tahu!

1. “Bila kami diserang, maka kami akan mempertahankan diri dan menyerang kembali dengan segenap kemampuan yang ada. Kami berada di pihak yang benar. Kami ingin mempertahankan kebenaran dan kemerdekaan negeri kami." - Sultan Hasanuddin

2. “Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku!" - Silas Papare (pejuang Irian barat)

Baca Juga: Penuh Doa, Bermakna dan Menyentuh Hati, Inilah 15 Kumpulan Quotes Save Palestine yang Bisa Kamu Bagikan di Media Sosial