Find Us On Social Media :

Akad Rencana di Makkah, Sosok Gadis Gowa Dilamar Caleg dengan Uang Rp 2 M Viral, Ternyata Dijodohkan Orang Tua

By Luvy Octaviani, Sabtu, 4 November 2023 | 18:14 WIB

Sosok Gadis Gowa Dilamar Caleg dengan Uang Rp 2 M

GridPop.ID - Proses lamaran gadis asal Gowa ini menjadi viral karena uang panai fantastis yang diberikan oleh calon suaminya.

Melansir dari laman kompas.com, uang panai atau uang belanja untuk pengantin mempelai wanita yang diberikan oleh pengantin pria merupakan tradisi adat suku Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan.

Uang panai ini sejak dulu berlaku sebagai mahar jika pria ingin melamar wanita idamannya hingga sekarang.

Namun, uang panai ini biasanya menjadi beban bagi pria untuk melamar wanita idamannya.

Pasalnya, nilai uang panai sebagai syarat adat untuk membiayai pesta perkawinan untuk pengantin wanita tidaklah sedikit. Nilainya bahkan bisa mencapai miliaran rupiah.

Seperti halnya uang panai yang diberikan oleh pria ini untuk calon istrinya.

Melansir dari laman tribunjabar.id, sosok wanita asal Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah viral di media sosial setelah dilamar kekasihnya dengan mahar fantastis.

Tak hanya uang panaik Rp 2 miliar, wanita itu juga dilamar dengan satu stel emas dan berlian, maharnya 88 real, sebidang tanah 5000 meter dan seperangkat alat salat.

Baca Juga: Senyum Merekah Dapat Mahar 20 Kg Emas dan Duit Sekasur, Pengantin Wanita Viral Ini Ternyata Simpan Kisah Mengejutkan

Adapun proses lamaran itu berlangsung di Perumahan Raihan Lingkungan Tattakang, Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (29/10/2023).

Saat momen lamaran ini pun terekam video dan kemudian beredar hingga viral di media sosial.