Find Us On Social Media :

15 Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2023 Penuh Semangat, Cocok Jadi Caption di IG

By Andriana Oky, Minggu, 5 November 2023 | 10:15 WIB

Pertempuran Surabaya merupakan salah satu pertempuran yang sangat berkesan. Artikel ini membahas sejarah singkat Hari Pahlawan 10 November, yang berasal dari pertempuran Surabaya antara rakyat Indonesia dan pasukan Sekutu.

GridPop.ID - Kumpulan quotes Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2023.

Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November 2023, dan akan dirayakan yang ke-78 kali tahun ini.

Mengutip Kompas.com, Hari Pahlawan Nasional ditetapkan Presiden Soekarno pada 10 November 1946 silam.

Peringatan tersebut berdasarkan peristiwa pertempuran besar di Surabaya antara tentara Indonesia melawan pasukan Inggris.

Pada momen tersebut, menjadi pertempuran pertama Indonesia dengan pasukan penjajah setelah Kemerdekaan.

Berikut kumpulan quotes Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2023 dilansir dari Tribun Cirebon.

1. Mari kita hargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara kita. Selamat Hari Pahlawan 2023!

2. Pahlawan adalah sosok inspiratif bagi kita semua. Hari ini, mari kita kenang perjuangan mereka dengan penuh rasa hormat. Selamat Hari Pahlawan 2023!

3. Dengan semangat kepahlawanan, mari kita bahu-membahu membangun bangsa yang lebih baik. Selamat Hari Pahlawan 2023, semoga semangat para pahlawan senantiasa menyertai langkah-langkah kita.

Baca Juga: 9 Kumpulan Quotes Inspiratif dari Ki Hajar Dewantara Tentang Pendidikan, Yuk Catat!

4. Di Hari Pahlawan ini, mari kita bersyukur atas keberanian dan pengorbanan para pahlawan kita. Semoga semangat mereka menginspirasi generasi-generasi masa depan. Selamat Hari Pahlawan 2023!

5. Hari ini, kita merayakan keberanian dan dedikasi para pahlawan yang telah menjaga keutuhan negara ini. Mari kita jadikan semangat mereka sebagai pijakan untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Selamat Hari Pahlawan 2023!