Find Us On Social Media :

5 Kumpulan Quotes dari Film "Budi Pekerti" yang Berkesan dan Penuh Pelajaran Hidup

By Grid.,Helna Estalansa, Senin, 6 November 2023 | 12:45 WIB

Film Budi Pekerti

GridPop.ID - Film "Budi Pekerti" adalah salah satu karya sinema yang tak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan-pesan moral yang dalam.

Deretan kutipan atau quotes dari film "Budi Pekerti" ini tidak hanya menginspirasi, tetapi juga sangat relevan dengan kondisi sosial dan nilai-nilai kehidupan masa kini.

Artikel berikut akan membagikan beberapa quotes film "Budi Pekerti" yang relate dengan berbagai aspek kehidupan sosial saat ini.

Sebagai informasi, pada 2 November lalu, film garapan Wregas Bhanuteja berjudul "Budi Pekerti" resmi tayang di bioskop Tanah Air.

Film ini mengisahkan tentang seorang guru bimbingan konseling (BK) bernama Prani Siswoyo (diperankan Sha Ine Febriyanti) yang berjuang untuk melawan isu miring terkait dirinya yang viral di media sosial.

Melalui film "Budi Pekerti", Wregas menunjukkan kekuatan media sosial dalam menggiring opini publik yang dampaknya bagaikan pedang bermata dua.

Di satu sisi, media sosial mempermudah komunikasi dan penyampaian informasi. 

Namun, di sisi lain, media sosial bisa menjadi awal mula terjadinya malapetaka.

Sejatinya, film ini menyoroti aktivitas kemanusiaan di tengah masifnya era digitalisasi, yang mana saat ini pengguna media sosial dapat dengan mudahnya melakukan 'framing pada suatu kondisi ataupun suatu pihak. 

Padahal, konten yang dikonsumsi belum tentu menunjukkan kebenaran suatu peristiwa.

Terlihat jelas dalam beberapa adegan di film “Budi Pekerti” yang menunjukkan bahwa handphone menjadi 'pistol' untuk melemparkan peluru-peluru perundungan ke media sosial atau akrab disebut dengan cyber bullying yang kemudian berujung pada cancel culture.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Romantis untuk Suami atau Istri, Hubungan Awet dan Makin Mesra