Find Us On Social Media :

Beda dengan yang Dialami Anak-anak, Tantrum Girl yang Viral di TikTok Ternyata Memiliki Makna Ini

By Grid.,Helna Estalansa, Rabu, 8 November 2023 | 15:45 WIB

ilustrasi ngambek

GridPop.ID - Salah satu istilah yang baru-baru ini viral di TikTok adalah "Tantrum Girl."

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan istilah ini, dan bagaimana konsep "Tantrum Girl" berbeda dengan apa yang dialami oleh anak kecil?

Artikel ini akan membongkar makna di balik istilah "Tantrum Girl."

Sebelum mengetahui arti kata tantrum girl, pastikan kamu tahu arti tantrum terlebih dahulu.

Istilah Tantrum akhir-akhir ini seringkali ditemukan dalam media sosial, khususnya dalam komentar-komentar netizen dalam menanggapi konten yang ada di media sosial.

Kata Tantrum dalam bahasa gaul ini bukanlah pernyataan yang menggambar seseorang tersebut terdampak penyakit tantrum.

Tantrum dalam kesehatan adalah kondisi seseorang yang mengeluarkan emosinya dengan cara yang tak biasa seperti berteriak kencang, melempar barang ataupun berguling-guling demi apa yang diinginkannya.

Namun, kondisi tantrum yang benar-benar berdampak biasanya terjadi pada anak-anak yang berusia kisaran 1 sampai 4 tahun.

Selain itu, kondisi tantrum yang dimiliki anak-anak tersebut mengeluarkan emosinya yang tak biasa lantaran dirinya taka da kemampuan untuk menjelaskan apa yang diinginkannya.

Berbeda halnya dengan kata tantrum dalam bahasa gaul, yang mana emosi yang dilkeluarkannya itu cenderung meledak-ledak layaknya terdampak tantrum yang sesungguhnya.

Akan tetapi, bedanya istilah tantrum dalam bahasa gaul ini adalah mereka dapat menjelaskan apa yang diinginkannya.

Baca Juga: Viral di TikTok Pria Tumpuk Uang Rp 350 Juta dan Tantang Adu Kekayaan di Tengah Jalan, Ternyata Alami Hal Ini