Find Us On Social Media :

6 Posisi Hubungan Intim yang Dipercaya Bisa Mempercepat Kehamilan

By Helna Estalansa, Sabtu, 18 November 2023 | 13:45 WIB

Ilustrasi pasutri melakukan hubungan intim.

GridPop.ID - Bagi pasangan yang baru menikah, harapan untuk segera mendapatkan momongan seringkali menjadi prioritas utama.

Maka tak heran jika banyak pasangan yang berusaha mencari tips hubungan intim agar kehamilan dapat terjadi dengan cepat.

Salah satu aspek yang menjadi fokus adalah posisi bercinta atau posisi dalam hubungan intim, yang konon dapat meningkatkan peluang keberhasilan program kehamilan.

Sebelum kita merinci berbagai posisi hubungan intim yang dianggap mendukung kehamilan, penting untuk menyadari bahwa persiapan fisik dan mental juga berperan kunci.

Berat badan ideal dan asupan asam folat yang cukup merupakan langkah awal yang disarankan untuk memastikan kesehatan yang optimal sebelum memulai perjalanan menuju kehamilan.

Mengetahui waktu subur juga menjadi hal yang tak kalah penting.

Melansir informasi dari Web MD via TribunJogja.com, waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim dapat berbeda-beda untuk setiap pasangan.

Hal tersebut tergantung pada siklus ovulasi wanita.

Mencari tahu dan menghitung masa subur setelah menstruasi adalah langkah cerdas bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Berikut adalah beberapa posisi hubungan intim yang diyakini dapat mempermudah perjalanan sperma menuju sel telur sehingga meningkatkan peluang kehamilan:

Posisi Misionaris

Baca Juga: Hubungan Intim Setiap Hari Mampu Cegah Kanker Prostat? Begini Penjelasan Dokter Agar Tak Salah Kaprah