Find Us On Social Media :

Sering Dipakai Penggemar K-Pop, Kata IJBOL Jadi Viral di TikTok, Ternyata Bukan Bahasa Korea

By Helna Estalansa, Selasa, 21 November 2023 | 12:45 WIB

Arti kata IJBOL yang lagi viral di TikTok

GridPop.ID - Pengguna media sosial pasti sering menemukan istilah "IJBOL" yang muncul di For You Page (FYP) atau viral di TikTok.

Ungkapan ini umumnya digunakan oleh penggemar musik Korean Pop (K-Pop) untuk merespons postingan atau momen lucu dari idola mereka.

Tapi tahukah kamu apa yang dimaksud dengan IJBOL?

Benarkah kata ini bukan berasal dari Bahasa Korea?

Mari kita bahas lebih lanjut!

Mengutip Urban Dictionary.com via TribunJogja.com, IJBOL sebenarnya adalah singkatan dari "I just burst out laughing," yang berarti "aku baru saja tertawa ngakak."

Istilah ini merupakan bahasa slang yang populer di kalangan anak muda saat ini, digunakan untuk mengekspresikan reaksi tertawa yang sangat kocak.

Dengan demikian, IJBOL dapat diartikan sebagai versi yang lebih trendi untuk menyampaikan bahwa seseorang sedang tertawa terbahak-bahak karena suatu lelucon.

Istilah ini menjadi alternatif modern untuk menyatakan kesenangan yang biasanya diungkapkan dengan kata-kata seperti "ngakak," "lucu banget," atau "ngakak banget."

Tidak heran jika para penggemar K-Pop sering menggunakan kata IJBOL ketika menikmati momen lucu dari idola mereka atau menemui postingan yang mengundang tawa.

Di masa kini, istilah ini lebih sering digunakan oleh generasi muda daripada kata-kata lain seperti LOL (laugh out loud) atau LMAO (laughing my a** off).

Baca Juga: APES Pengendara Sepeda Dijambret Siang Bolong, Videonya Viral di Medsos