Find Us On Social Media :

Remaja di Kulon Progo Syok saat Temukan Uang Segepok di Tengah Jalan, Ternyata Milik Sosok Ini

By Helna Estalansa, Rabu, 13 Desember 2023 | 19:45 WIB

Ilustrasi uang segepok

GridPop.ID - Seorang remaja di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta mendadak salah fokus saat menemukan buntelan plastik yang tergeletak di tengah jalan.

Salah fokus gegera buntelan plastik tersebut memiliki penampilan yang tidak lazim.

Karena penasaran, Elian Nurrohman (19), remaja tersebut, merasa terkejut ketika membuka buntelan plastik dan menemukan sejumlah uang di dalamnya.

Keheranan muncul karena isi buntelan plastik itu tidak seperti yang biasa ditemui olehnya.

Meskipun niatnya adalah mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya, Elian mengalami kebingungan karena pada saat itu dia tidak mengetahui siapa pemilik uang segepok yang ada dalam plastik tersebut.

Elian Nurrohman, yang merupakan pekerja pabrik dari Pedukuhan Sebatang, Bukit Menoreh, Kelurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, tengah dalam perjalanan menuju tempat kerjanya ketika menemukan uang tersebut.

Peristiwa ini terjadi saat ia melewati jalan simpang sempat Desa Pengasih, Kapanewon Pengasih sekitar pukul 07.00 WIB.

Uang yang terbungkus plastik transparan kecil itu sangat mudah dikenali dari luar.

Walaupun temannya yang pertama kali melihat uang tersebut, Elian Nurrohman bersama temannya kembali ke lokasi penemuan.

"Teman saya sebenarnya yang melihat pertama, terus kami kembali (ke lokasi uang itu berada)," ucap Nurrohman di kantor Polsek Pengasih, dikutip dari Kompas.com via TribunTrends.com Rabu (13/12/2023).

Namun, karena waktu yang mepet dengan pekerjaannya, mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke pabrik tanpa mengetahui pemilik sebenarnya dari uang tersebut.

Setelah tiba di tempat kerja, Elian Nurrohman menghitung jumlah uang dalam buntelan tersebut, dan ternyata mencapai Rp 3.520.000.