Find Us On Social Media :

Peringati Hari Introvert Sedunia 2 Januari, Intip Kumpulan Quotes yang Cocok Buat Kaum Introvert

By Veronica S, Selasa, 2 Januari 2024 | 05:15 WIB

Terdapat banyak quotes menarik untuk memperingati Hari Introvert Sedunia yang mungkin bisa mewakili isi perasaan para kaum Introvert.

GridPop.ID - Seseorang yang lebih menyukai lingkungan yang tenang dan tidak suka keramaian biasanya disebut sebagai introvert.

Diketahui setiap tanggal 2 Januari diperingati sebagai Hari Introvert Sedunia.

Terdapat banyak quotes menarik untuk memperingati Hari Introvert Sedunia yang mungkin bisa mewakili isi perasaan para kaum Introvert.

Dilansir dari Kompas.com, istilah introvert sudah banyak dikenal orang sebagai salah satu sifat yang lebih menyukai lingkungan yang tenang dan tidak suka keramaian.

Melansir National Today, Hari Introvert Sedunia dicetuskan oleh psikolog terkenal Jerman dan penulis e-book gratis “Happily Introverted Ever After,” Felicitas Heyne.

Pada tanggal 20 September 2011, Heyne menulis postingan blog berjudul “Inilah Mengapa Kita Membutuhkan Hari Introvert Sedunia” di situs webnya “iPersonic.”

Ia menginginkan adanya hari untuk menghargai kaum introvert agar tidak ada lagi diskriminasi para introvert karena sikap mereka yang tertutup.

Tanggal yang dia pilih karena para introvert di seluruh dunia menarik napas dalam-dalam secara kolektif di akhir maraton liburan yang melelahkan yang dimulai dengan Natal dan berakhir pada Tahun Baru.

Istilah intrivert sebagai konsep psikologis sendiri ditemukan oleh Psikiater Swiss bernama Carl Gustav Jung.

Baca Juga: Quotes Berisi Kata Mutiara yang Bijak, Cocok untuk Hiasi Akhir Tahun 2023