Find Us On Social Media :

10 Quotes untuk Memperingati Hari KOWAL, 'Contoh Nyata Kekuatan Sejati Tidak Tergantung pada Jenis Kelamin'

By Helna Estalansa, Jumat, 5 Januari 2024 | 08:15 WIB

Quotes untuk memperingati Hari Kowal

GridPop.ID - Hari ini tepat pada tanggal 5 Januari diperingati sebagai Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) atau Hari Kowal.

Hari Kowal ini menjadi momen penting untuk menghargai peran luar biasa para wanita yang berdedikasi dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia.

Tahun 2024 ini juga merupakan HUT Kowal yang ke-61 tahun.

Setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda-beda untuk memperingati Hari Kowal.

Melansir dari situs resmi TNI yang dikutip dari Kompas.com, untuk tahun ini mengusung tema "Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju".

Karena itulah, artikel berikut akan membagikan kumpulan quotes yang menginspirasi untuk memperingati dan menghormati para anggota KOWAL yang telah dan sedang berjuang untuk negara.

1. "Keberanian dan ketangguhan wanita dalam KOWAL adalah cahaya yang terus bersinar di tengah gelombang kehidupan yang tak terduga."

2. "Sejalan dengan ombak laut yang tak terduga, KOWAL membuktikan bahwa wanita memiliki kekuatan luar biasa untuk mengarungi setiap tantangan."

3. "KOWAL, sebagai pelindung laut Indonesia, memberikan contoh nyata bahwa kekuatan sejati tidak tergantung pada jenis kelamin."

4. "Setiap langkah KOWAL adalah jejak keberanian, setiap tindakan adalah ungkapan cinta pada tanah air."

5. "Keanggunan KOWAL tidak hanya tercermin dalam seragam, tetapi juga dalam dedikasi tak terbatas untuk menjaga kedaulatan laut Indonesia."

Baca Juga: Bisa Dijadikan Pelajaran Hidup, Ini Deretan Quotes Inspiratif dari Drakor The Story of Park's Marriage Contract