Find Us On Social Media :

Kalapas Salemba Bantah Klaim Ferdy Sambo Tidak Tidur di Penjara, Sosok Ini Sebut Alvin Lim 'Orang Gila'

By Helna Estalansa, Sabtu, 6 Januari 2024 | 11:45 WIB

Ferdy Sambo saat menjalani sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023).

GridPop.ID - Belum lama ini publik dihebohkan dengan pengakuan seorang advokat bernama Alvin Lim.

Alvin Lim menyebutkan bahwa Ferdy Sambo selama ini tidak tidur di penjara.

Melainkan mendapatkan ruangan yang enak dengan fasilitas lengkap.

Mengutip dari Tribunnews.com, Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri yang saat ini mendekam di Lapas Salemba karena terlibat kasus penembakan Brigadir J, dikabarkan tidak pernah tidur di selnya.

Terpidana seumur hidup ini dituding mendapat fasilitas ruangan yang nyaman, termasuk pendingin udara (AC), yang berasal dari ruangan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP).

Advokat Alvin Lim, yang baru saja dibebaskan dari Lapas Salemba atas kasus pemalsuan surat, mengungkapkan bahwa Ferdy Sambol tidur di tempat lain yang dilengkapi dengan AC, dan ruangan tersebut merupakan milik KPLP.

Mendengar hal tersebut, Kalapas Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat, membantah klaim Alvin Lim, menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar dan ngawur.

“Kami menyayangkan tuduhan bahwa Sambo tidur di ruang KPLP selama menjalani pidana di Lapas Salemba karena itu tuduhan yang ngawur,” kata Beni saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2024).

Beni menjelaskan bahwa Ferdy Sambol benar-benar menjalani pidana di Lapas Salemba, termasuk masa pengenalan lingkungan pada tanggal 24-29 Agustus 2023.

Setelah itu, Sambo dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cibinong.

Beni menegaskan bahwa selama di Lapas Salemba, Ferdy Sambol menduduki ruang sel tahanan di Blok Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1, dan pihaknya memiliki dokumentasi yang mendukung klaim tersebut.

Baca Juga: Blak-blakan, Video Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Tidur di Penjara Ini Viral: Namanya Doang...