Find Us On Social Media :

10 Quotes Bijak dari Benjamin Franklin, Bisa Jadi Sumber Inspiratif

By Veronica S, Rabu, 17 Januari 2024 | 13:45 WIB

Peringatan Benjamin Franklin Day jatuh pada 17 Januari di Amerika Serikat, quotes dari Benjamin Franklin berikut ini bisa diunggah di media sosial.

GridPop.ID - Banyak quotes dari sosok Benjamin Franklin yang pantas menjadi inspirasi banyak orang di zaman sekarang.

Bertepatan dengan peringatan Benjamin Franklin Day yang jatuh pada 17 Januari di Amerika Serikat, quotes dari Benjamin Franklin berikut ini bisa diunggah di media sosial.

Peringatan Benjamin Franklin Day pada 17 Januari ini dibuat untuk untuk mengedukasi generasi penerus tentang sosok Benjamin Franklin yang berperan penting dalam bidang kelistrikan.

Dikutip dari Kompas.com, Benjamin Franklin mulanya hanya rakyat sederhana. Namun Ia membawa perubahan terkait penemuan penangkal petir pada tahun 1752.

Ia adalah seorang wartawan, penerbit, pengarang, filantropis, abolisionis, pelayan masyarakat (pejabat), ilmuwan, diplomat, dan penemu sekaligus. Benjamin dijuluki Bapak Pendiri Amerika Serikat.

Hal ini karena keahliannya dalam banyak hal serta menjadi salah seorang pemimpin Revolusi Amerika dan salah satu penandatangan Deklarasi Kemerdekaan Amerika.

Benjamin Franklin, salah satu pendiri Amerika Serikat yang multitalenta, tidak hanya seorang negarawan dan ilmuwan, tetapi juga seorang penulis yang bijak.

Kutipan-kutipannya mencerminkan kebijaksanaan dan wawasan yang mendalam tentang kehidupan, kepemimpinan, dan pengetahuan.

Berikut adalah beberapa kutipan inspiratif dari Benjamin Franklin yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk kita semua.

Baca Juga: 14 Quotes Inspiratif untuk Memperingati Hari Kita Tidak Hancur Internasional