Find Us On Social Media :

Ternyata Bukan Jalan Umum, Mobil Plat K Terjun Bebas ke Tepi Jurang Dieng Ini Viral di TikTok

By Helna Estalansa, Kamis, 18 Januari 2024 | 19:01 WIB

Mobil nyaris masuk jurang di Dieng jalur Sikunir-Sikarim.

GridPop.ID - Baru-baru ini, sebuah kendaraan Honda Freed tergelincir di tepi jurang saat melintas di jalur Sikarim, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah viral di TikTok.

Kejadian viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @sikunirvibes.

Mobil tersebut awalnya kesulitan melalui tanjakan curam, sehingga akhirnya mundur tanpa terkendali dan terperosok ke tepi jurang.

Video kejadian tersebut lantas menjadi viral di TikTok.

Beruntungnya, kendaraan tersebut tidak jatuh terlalu dalam ke dalam jurang.

Melansir dari TribunJakarta.com, di tengah semak belukar, mobil berwarna putih itu dievakuasi oleh beberapa orang, yang tampak membantu menarik kendaraan keluar dari tepi jurang.

Pria yang merekam video menginformasikan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena mobil dengan plat nomor K tidak mampu melewati tanjakan Sikarim dan akhirnya terjun bebas ke bahu jalan.

Untungnya, tidak sampai jatuh ke dalam jurang.

@sikunirvibes Laka MOBIL tidak kuat nanjak dan mobil hampir masuk jurang di tanjakan sikarim, himbauan lagi buat semua wisatawan yang mau ke Sikunir mending lewat jalur utama demi keselamatan. Hindari jalur Sikarim-sikunir jika memang sekiranya belum tau medan dan kondisi mobil tidak dalam keadaan Prima. selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan gunakan jalur umum untuk akses lebih mudah. #sikunir #sikarim #jalurextream #lakalantas #dieng #wonosobo ♬ suara asli - Sikunir Vibes

“Info laka, mobil pelat K tidak kuat nanjak di tanjakan Sikarim dan akhirnya terjun bebas ke bahu jalan, untung tidak sampai terjun ke jurang,” ucap pria yang merekam video tersebut.

Baca Juga: Jangan Asal Ucap, Istilah Kroco yang Viral di TikTok Bermakna Kasar

Usai viral, video tersebut ramai mendapatkan komentar dari netizen.

"aku yang naik jip aja takut bgt..klo lewat tanjakan sikarim, semoga tidaka ada korbanTerkenal Ekstrem,"