Find Us On Social Media :

Quotes Peringati Hari Gizi Nasional 25 Januari, Ingatkan Kita Arti Penting Gizi dalam Kehidupan Sehari-hari

By Veronica S, Kamis, 25 Januari 2024 | 15:45 WIB

Berikut adalah kumpulan quotes yang bisa memotivasi dan mengingatkan kita akan arti penting gizi dalam kehidupan sehari-hari.

GridPop.ID - Kumpulan quotes untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh tiap tanggal 25 Januari.

Quotes tentang Hari Gizi Nasional ini bisa menjadi pengingat banyak orang tentang pentingnya gizi seimbang.

Hari ini, Indonesia memperingati Hari Gizi Nasional yang ke-64, peringatan ini diambil berdasarkan tanggal dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia pada tanggal 25 Januari 1951.

Melansir situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Hari Gizi Nasional berdiri sejak tahun 1951.

Tepatnya saat dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR). Upaya perbaikan gizi mulai dijalankan.

Saat itu dikepalai oleh Menteri Kesehatan yang dijabat oleh Dokter J Leimena dan Bapak Gizi Indonesia, Prof. Poorwo Soedarmo sebagai kepala Lembaga Makanan Rakyat (LMR).

Pendidikan tenaga gizi terus berkembang dari tahun ke tahun. Hingga kemudian disepakati adanya Hari Gizi Nasional Indonesia. Hari Gizi Nasional pertama kali diadakan pada pertengahan tahun 1960-an.

Saat ini diprakarsai oleh Direktorat Gizi Masyarakat Kemenkes RI. Tujuan adanya Hari Gizi Nasional ini yaitu untuk meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang.

Hal ini mengingat persoalan gizi buruk masih banyak terjadi di beberapa daerah.

Baca Juga: 17 Quotes Peringatan Hari Gizi Nasional: Setiap Gigitan adalah Kesempatan untuk Memilih Kesehatan