Find Us On Social Media :

Kumpulan Quotes Peringati Hari Primata Indonesia pada 30 Januari, Inspirasi untuk Rayakan dan Lindungi Primata

By Veronica S, Selasa, 30 Januari 2024 | 10:45 WIB

Melalui sebuah quotes, kita mengajak ingat nasib primata dan mendorong banyak orang untuk sama-sama melestarikan primata di Indonesia.

GridPop.ID - Hari Primata Indonesia diperingati pada tanggal 30 Januari setiap tahunnya.

Pada momen tersebut kita bisa merayakannya dengan mengunggah quotes bertema Hari Primata Indonesia di media sosial.

Melalui sebuah quotes, kita bisa mengajak banyak orang untuk mengingat nasib primata di Indonesia dan mendorong orang-orang untuk sama-sama melestarikan primata.

Dilansir dari Kompas.com, adanya Hari Primata Indonesia berangkat dari kecemasan banyak komunitas dan organisasi terkait dengan nasib primata di Indoensia.

Melansir dari situs Kukangku dan Gibbonesia, hari ini digagas bersama-sama dengan Perhimpunan Ahli dan Pemerhati Primata Indonesia (Perhappi), Kukangku dan Gibbonesia, serta Forum Orangutan Indonesia (Forina) pada tahun 2021.

Setiap tahunnya, Hari Primata Indonesia diadakan untuk tercapainya beberapa tujuan dan harapan.

Indonesia sendiri memiliki 64 spesies primata dengan adanya 37 spesies yang dilindungi dan 38 spesies yang terancam punah.

Oleh karena itu dengan adanya Hari Primata Indonesia ini diharapkan bisa membuat mata orang terbuka untuk tidak mengeksploitasi primata dan menjaganya dengan benar di alamnya.

Setiap tahun, Hari Primata Indonesia menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman dan keindahan primata, yang juga menjadi bagian penting dari ekosistem.

Baca Juga: Stop Bullying! 17 Quotes Tentang Peringatan Hari Sekolah Tanpa Kekerasan Ini Cocok Dibagikan di Sosmed