Find Us On Social Media :

Pakai Bahasa Isyarat saat Ijab Kabul, Momen Haru Pengantin Tunarungu Ini Viral di TikTok

By Helna Estalansa, Jumat, 9 Februari 2024 | 20:45 WIB

Momen Haru Pengantin Tunarungu di Gorontalo, Lakukan Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat

GridPop.ID - Momen haru seorang penyandang disabilitas tunarungu berikut ini viral di TikTok.

Usut punya usut, sosok ini berasal dari Pohuwato, Gorontalo.

Sosok ini menjadi viral setelah dengan penuh percaya diri melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya yang menjadi pujaan hati.

Melansir dari Banjarmasin Post, dengan menggunakan bahasa isyarat, pria tersebut melakukan prosesi ijab kabul di depan keluarga dan kerabat terdekat yang hadir dalam acara pernikahan tersebut.

Moment haru dari akad nikah tersebut menjadi viral di TikTok setelah diunggah melalui akun @penghulumudaa pada Selasa (6/2/2024).

Dalam rekaman video tersebut, prosesi akad nikah terlihat dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) dengan hadirnya kerabat terdekat termasuk orangtua kedua mempelai.

Pengantin Pria tampak gagah dengan mengenakan pakaian adat berwarna hijau lengkap dengan ikat kepala.

Sementara itu, proses ijab kabul diwakili oleh orangtua mempelai wanita dengan bantuan seorang penghulu yang menguasai bahasa isyarat, memudahkan mempelai pria dalam menjalankan ijab kabul.

Penghulu tersebut menggunakan sejumlah gerakan tubuh selama mengucapkan kalimat ijab kabul, memberikan isyarat kepada mempelai pria yang tunarungu.

Dengan mahar sebesar Rp 150 ribu, mempelai pria berhasil menyatakan ijab kabul melalui bahasa isyarat.

Penghulu yang bertugas sebagai perantara dalam pernikahan keduanya tampak begitu cermat dalam memperhatikan gestur isyarat sang mempelai pria, dan akhirnya menetapkan pasangan tersebut sah sebagai suami dan istri.

Baca Juga: 'Ilmu Padi Abangkuh', Istilah Gaul yang Sedang Viral di TikTok, Ternyata Ini Artinya