Find Us On Social Media :

Tengah Lakukan Proses Penghitungan Suara, 6 Anggota KPPS di Sijunjung Kesurupan, Begini Faktanya

By Ekawati Tyas, Jumat, 16 Februari 2024 | 11:15 WIB

(ILUSTRASI) Enam anggota KPPS kesurupan.

GridPop.ID - Sejumlah enam anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat kesurupan.

Pasca proses pemilu 2024, tersisa berbagai fenomena di baliknya.

Melansir Tribunnews.com, salah satunya yaitu ada beberapa petugas KPPS yang kesurupan.

Kejadian ini terjadi usai petugas KPPS bekerja hingga subuh dan mengalami kelelahan pada hari pemungutan suara pada, Rabu (14/2/2024).

Enam petugas KPPS kesurupan terjadi di Kecamatan Koto VII.

Selain kesurupan ada juga dilaporkan tiga petugas kelelahan.

Ketiga petugas KPPS tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Sijunjung, Juni Wandri.

Juni mengatakan tiga orang petugas KPPS tersebut merupakan dua orang dari Kecamatan Lubuk Tarok, dan satu orang dari Kecamatan IV Nagari.

"Ada tiga orang petugas KPPS kami di Kabupaten Sijunjung yang dirawat di RSUD Sijunjung akibat kelelahan pasca penghitungan suara di TPS dua orang KPPS dan satu orang Linmas," ucapnya saat dihubungi, Kamis (15/2/2024).

Selain itu, ia mengungkap ada enam orang petugas KPPS yang mengalami kesurupan ketika proses pemungutan suara di lokasi TPS yang berbeda.

Baca Juga: The Real Abdi Negara, Terkulai di Ranjang Rumah Sakit pun Petugas KPPS Ini Tetap Ikut Rapat, Videonya Viral di TikTok