Find Us On Social Media :

Video Penumpang Kereta Api Hidupkan Kipas Angin Gantung Ini Viral, KAI Buka Suara

By Helna Estalansa, Minggu, 18 Februari 2024 | 12:45 WIB

Ilustrasi kereta api.

GridPop.ID - Penumpang kereta api menjadi perbincangan di media sosial setelah videonya viral.

Video viral tersebut menampilkan penumpang kereta api yang menghidupkan kipas angin gantung.

Seperti diketahui, di dalam gerbong memang disediakan stop kontak, sehingga penumpang tersebut bisa menghidupkan kipas angin.

Melansir dari akun Twitter @jalur5_ pada tanggal 17 Februari 2024 yang dikutip TribunJatim.com menyatakan bahwa insiden ini terjadi di Kereta Api Airlangga, rute Stasiun Surabaya Pasar Turi-Stasiun Pasar Senen.

Dalam rekaman video yang disebar oleh akun tersebut, terlihat kipas angin tergantung di rak bagasi di atas tempat duduk.

"Salah satu penumpang menggunakan kipas angin portabel yang ditempelkan pada rak bagasi. Kipas angin ini mendapatkan listrik dari stop kontak yang ada di kereta api," tulis akun X @jalur5_.

Usai viral, postingan tersebut langsung ramai dikomentari oleh netizen.

Berikut beragam komentar netizen.

"Sejak kapan kereta api panas. Yg ada menggigil krn ac nya dingin banget,"

"sering PP naik KA 259 juga gerahnya minta ampun, AC gak berasa sama sekali, kondektur sama teknisi bolak balik benerin tapi hasilnya NIHIL mereka cuma matiin lampu kabin buat ngurangin panas,"

"Lama2 pedagang asongan, tukang pijet, pengamen, dll balik lagi ke gerbong ekonomi ini... Sekarang duduk aja banyak ga sesuai nomer kursi, barang bawaan overload berat bagasi, dll dll. Transportasi umum ga bisa berbenah lebih baik kalo penumpangnya sendiri belum bisa menghargainya,"

Baca Juga: VIRAL Video Kakak Tegur sang Adik dengan Lembut, Gaya Parenting Orang Tuanya Banjir Pujian