Find Us On Social Media :

Bunuh Mantan Istri Gegara Tolak Ajakan Bercinta, Pria Ini Buat Skenario Korban Gantung Diri, Kebohongan Terkuak Karena Ini

By Luvy Octaviani, Senin, 26 Februari 2024 | 19:13 WIB

Ilustrasi garis polisi.

GridPop.ID - Nasib wanita ini pilu.

Nyawanya melayang ditangan sang mantan suami.

Pelaku merupakan seorang pria di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara bernisial RI (31) yang tega menghabisi nyawa mantan istrinya SW (25).

RI sempat terlibat cekcok dengan SW, pelaku kemudian mencekik korban sampai tewas.

Melansir dari laman tribunnews.com, Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rianto mengatakan jika pelaku kemudian membuat skenario seolah-olah korban tewas bunuh diri.

"Untuk mengelabui aksinya, pelaku mengambil seutas tali dan mengikatnya di jendela kamar dan selanjutnya mengikat leher korban dan menarik tali ke atas tersebut sehingga korban tergantung dengan kaki mencecah ke lantai," ujar Rianto.

"Kemudian pelaku (juga) menulis surat di dalam buku yang seolah-olah korban berwasiat, namun kenyataannya pelaku lah yang menulis untuk mengelabui aksinya," tambah Rianto.

Setelahnya, sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku keluar dari indekos korban.

Sekitar pukul 07.00 dia kembali mendatangi rumah korban sambil berpura-pura menemukan jasad korban dengan posisi gantung diri.

"(Pelaku) berpura-pura pura menangis dan menjerit sehingga saksi sebelah rumah mendengar pelaku dan para saksi mendatangi TKP," ujar Rianto.

Kata Rianto saat warga ke lokasi kejadian, jasad korban telah diturunkan pelaku, lalu pelaku menyebut korban gantung diri.

Baca Juga: Bungkus Mayat dengan Kain Hitam, Pria Ini Marah Dikencingi hingga Bunuh Korban, Awalnya Ingin Lakukan Seks Menyimpang