Find Us On Social Media :

Motif Ghatan Saleh Nekat Lakukan Penembakan di Jaktim, Korban Sempat Trauma, Kronologi Kejadian Terungkap

By Luvy Octaviani, Rabu, 28 Februari 2024 | 14:13 WIB

dugaan motif Ghatan Saleh nekat lakukan penembakan di kawasan Jakarta Timur

GridPop.ID - Sosok Ghatan Saleh baru-baru ini menjadi sorotan karena diduga jadi pelaku penembakan.

Melansir dari laman serambinews.com, aksi Ghatan dilakukan di kompleks perkantoran Bali Mester di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Kamis (8/2/2024) dinihari pukul 02.00 WIB.

Korban sekaligus penanggung jawab kantor, Mohammad Andika Mowardi (32) mengatakan barang bukti tersebut diamankan saat olah TKP usai kejadian pada Kamis (8/2/2024).

"Ada dua (proyektil) peluru tajam dan satu selongsong utuh diamankan sama polisi. Sama rekaman CCTV pas kejadian," kata Andika di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (26/2/2024).

Dua proyektil peluru diamankan pada lantai dua kantor saat Andika berupaya bersembunyi dari pelaku GS.

Sementara satu selongsong, diamankan pada area parkir perkantoran.

Tidak diketahui pasti jenis senjata api digunakan GS saat kejadian, namun sepengetahuan Andika pelaku sudah lama memiliki sepucuk senjata api tanpa izin resmi.

"Warna senjata api yang dipakai terlapor itu silver. Setahu saya dia enggak punya izin (kepemilikan senjata api). Dia warga sipil, bukan anggota (aparat penegak hukum)," ujarnya.

Perihal motif, Andika menuturkan tidak mengetahui pasti alasan GSL melakukan penembakan terhadapnya karena sebelum kejadian pelaku tidak pernah datang ke lokasi kejadian.

Namun Andika mengaku memang sudah lama saling kenal dan berteman dengan GS yang merupakan mantan suami dari dua artis perempuan berinisial CK serta DL tersebut.

Andika sendiri mengaku sempat taruma setelah mengalami kejadian tersebut.

Baca Juga: Kembali Tersandung Kasus Hukum, Mantan Suami Dina Lorenza dan Cut Keke Diduga Jadi Pelaku Penembakan