Find Us On Social Media :

20 Quotes Islami Tentang Puasa Ramadhan yang Penuh Makna, Cocok Dijadikan Status WA

By Helna Estalansa, Selasa, 12 Maret 2024 | 05:15 WIB

Quotes tentang Ramadan

GridPop.ID - Puasa Ramadhan merupakan salah satu ibadah penting dalam agama Islam yang dilakukan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Selain sebagai kewajiban, puasa Ramadhan juga membawa banyak makna dan hikmah yang mendalam.

Berikut adalah 20 quotes Islami tentang puasa Ramadhan yang penuh makna dan bisa kamu bagikan ke media sosial:

1. "Puasa adalah perisai, ketika salah seorang di antara kamu sedang berpuasa, janganlah ia berkata kotor dan janganlah ia berteriak-teriak. Jika ada yang mengganggu atau mencarinya, katakanlah, 'Saya sedang berpuasa.'" - (HR. Bukhari & Muslim)

2. "Puasa adalah perisai yang sempurna dari api neraka." - (HR. Ibnu Khuzaimah dan al-Hakim)

3. "Barang siapa berpuasa satu hari karena Allah, maka Allah akan menjauhkannya dari api neraka sejauh jarak yang ditempuh dalam 70 tahun perjalanan." - (HR. Bukhari & Muslim)

4. "Jika tiba bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu." - (HR. Bukhari & Muslim)

5. "Barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni." - (HR. Bukhari & Muslim)

6. "Sesungguhnya di dalam surga terdapat satu pintu yang disebut Ar-Rayyan, yang hanya masuk oleh orang-orang yang berpuasa." - (HR. Bukhari)

7. "Puasa itu tidak hanya menahan lapar dan haus, tetapi juga menahan lidah dari ucapan dusta dan perbuatan buruk." - (HR. Ibnu Khuzaimah)

8. "Berpuasa itu sebagian dari iman dan ia adalah perisai dari api neraka." - (HR. Ahmad)

Baca Juga: Sambut Bulan Suci dengan Penuh Semangat, Intip Quotes Menyambut Bulan Puasa Ramadan 2024