Find Us On Social Media :

Populer di Kalangan Gen Z dan Swifties, Ini Arti Friendship Bracelet yang Viral di TikTok

By Andriana Oky, Selasa, 5 Maret 2024 | 17:15 WIB

Ilustrasi Friendship Bracelet

GridPop.ID - Pernah mendengar kata Friendship Bracelet?

Istilah Friendship Bracelet merupakan kata yang populer di kalangan gen Z bahkan viral di TikTok.

Meski populer namun belum banyak yang paham arti kata Friendship Bracelet ini.

Melansir TribunTrends.com diungkapkan friendship bracelet mulai viral karena diperbincangkan akhir-akhir ini adalah konser The Eras Tour Taylor Swift.

Di tengah ramainya perbincangan tentang konser tersebut, para Swifties (sebutan untuk fans Taylor Swift) juga sibuk untuk memperdagangkan atau bahkan saling menukar “friendship bracelet” saat konser berlangsung ke sesama Swifties.

Melansir laman The Guardian dan Cosmopolitan, Sabtu (2/3/2024), friendship bracelet atau gelang persahabatan ini merupakan gelang yang ditukarkan oleh para Swifties saat Eras Tour.

Gelang yang ditukarkan ini biasanya terbuat dari manik-manik, menggunakan berbagai warna, dan ada susunan manik-manik huruf yang disusun menjadi sebuah kata atau slogan yang berbeda.

Bisa berupa lirik lagu, judul, atau lelucon dalam fandom itu sendiri.

Tren ini berawal dari kata-kata Taylor Swift sendiri dalam lagunya yang berjudul “You’re on Your Own, Kid” dari album Midnights yang dirilis pada 2022 lalu.

Baca Juga: Mulai Dipakai Sejak Era 90an, Ini Arti Kata Ajojing yang Viral di Tikok, Istilah Populer Kalangan Generasi Muda

Cause there were pages turned with the bridges burned

Everything you lose is a step you take