Find Us On Social Media :

20 Quotes Islami sebagai Penyemangat bagi Anak-anak agar Sukses Puasa Penuh di Bulan Ramadan Ini

By Helna Estalansa, Kamis, 14 Maret 2024 | 04:45 WIB

Ilustrasi puasa

GridPop.ID - Ramadan adalah bulan penuh berkah yang menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah puasa.

Bagi anak-anak, menjalankan puasa sepanjang hari mungkin bisa menjadi tantangan, namun dengan semangat dan keyakinan yang kuat, mereka bisa sukses melewati hari-hari puasa dengan penuh kebahagiaan dan berkah.

Berikut adalah 20 quotes Islami yang dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak agar sukses berpuasa sepanjang hari di bulan Ramadan:

1. "Puasa adalah perisai yang menjaga dari kejahatan, maka janganlah kamu berkata kotor dan janganlah kamu bertindak jahat." - (HR. Bukhari)

2. "Sesungguhnya di dalam tubuh terdapat segumpal daging, jika baik maka baiklah seluruh tubuh, jika rusak maka rusaklah seluruh tubuh. Itu adalah hati." - (HR. Bukhari dan Muslim)

3. "Puasa itu seperti perisai, ketika salah seorang di antara kalian sedang berpuasa maka janganlah berkata kotor dan janganlah berbuat bodoh." - (HR. Bukhari dan Muslim)

4. "Allah tidak akan melihat kepada bentuk tubuh dan harta kalian, tetapi kepada hati dan amal kalian." - (HR. Muslim)

5. "Jika seseorang tidak meninggalkan perkataan yang buruk dan perbuatan yang sia-sia, maka Allah tidak membutuhkan dia meninggalkan makan dan minumnya." - (HR. Bukhari)

6. "Jika seseorang memarahi atau mengganggu kamu maka jawablah: 'Aku sedang berpuasa, aku sedang berpuasa.'" - (HR. Abu Dawud)

7. "Berpuasalah kalian, karena sesungguhnya di dalam puasa itu terdapat penutup dari api neraka." - (HR. Ibnu Majah)

8. "Puasa adalah tameng, maka hendaklah jangan dia berdebat dan jangan pula bertindak bodoh." - (HR. Ahmad)

Baca Juga: 25 Quotes Drama Korea The Law Cafe, Drakor Tentang Hukum yang Dibintangi Lee Seung Gi dan Lee Se Young