Find Us On Social Media :

Diduga Lecehkan Pegawai Wanita, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Dikecam hingga Diminta Mundur dari Jabatan

By Andriana Oky, Jumat, 15 Maret 2024 | 16:45 WIB

Ilustrasi pelecehan seksual

GridPop.ID - Kasus pelecehan seksual di lingkup instansi pemerintahan kini marak terjadi.

Yang terbaru seorang pegawai wanita di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Barat mengaku dilecehkan oleh atasannya, yakni kepala kanwil tersebut.

Pelecehan yang dialami korban sudah terjadi sejak Juli 2023 lalu.

Adapun kepala kanwil tersebut bernama Syafarudin Baderung, sementara korban berinisial I.

Diwartakan Tribunnews.com, I bersama kuasa hukumnya, Busman Rasyid melaporkan Syafarudin Baderung melaporkan kasus tersebut ke Polda Sulawesi Barat, dengan nomor aduan polisi LP/B/10/III/2024/SPKT/POLDA SULAWESI BARAT.

Mereka mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulbar, di Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Mamuju, pada Kamis (14/3/2024).

Busman mengatakan, kliennya itu juga mendapatkan pelecehan seksual melalui video call sex (VCS).

"Jadi korban ini di-video call oleh terduga pelaku (Kakanwil Kemenag Sulbar) dan melakukan perbuatan tak senonoh kepada korbannya"

"Ada beberapa bukti kami kantongi," ungkap Busman saat ditemui di SPKT Polda Sulbar, Kamis, dikutip dari Tribun-Sulbar.com.

Baca Juga: 20 Quotes Bijak Hari Melawan Eksploitasi Seksual Sedunia, Simak Pula Tujuan Mulia di Balik Peringatan Penting Ini

Korban yang diketahui bertugas sebagai pramubakti di rumah jabatan Kakanwil Kemanag Sulbar itu, diketahui baru melaporkan kejadian tersebut pada 2024 ini.

I mengaku sudah tak kuat diintimdasi terus oleh atasannya.