Find Us On Social Media :

10 Quotes Islami untuk Pasangan agar Semangat dalam Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadan Ini

By Helna Estalansa, Senin, 18 Maret 2024 | 03:45 WIB

Ilustrasi pasangan muslim

GridPop.ID - Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan, telah tiba.

Bagi pasangan suami istri yang menjalani ibadah puasa, momen ini menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah bersama-sama.

Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tetapi juga kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Berikut adalah beberapa quotes Islami yang bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi pasangan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan:

1. "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri, supaya kamu mendapat ketenangan hati dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (Q.S. Ar-Rum: 21)

Quote ini mengingatkan pasangan bahwa kehadiran satu sama lain adalah anugerah Allah yang harus disyukuri.

Dalam kesatuan rumah tangga, terdapat ketenangan hati dan rasa kasih sayang yang merupakan tanda-tanda kebesaran Allah.

2. "Jika seorang suami marah kepada istrinya di waktu pagi, maka para malaikat melaknatnya hingga petang." (HR. Bukhari dan Muslim)

Pesan ini menjadi pengingat bagi suami untuk menjaga sikap dan perkataannya terhadap istri, terutama saat menjalani ibadah puasa.

Keberkahan puasa akan terganggu jika suasana rumah tangga dipenuhi dengan amarah dan pertengkaran.

3. "Sesungguhnya bagi setiap perkara ada pintu. Dan pintu-pintu surga dibuka pada bulan Ramadhan adalah pintu-pintu rahmat." (HR. Tirmidzi)

Baca Juga: Rasakan Kebahagiaan yang Dinantikan, Simak Quotes Ucapan Selamat Atas Kelahiran Anak Pertama untuk Orang Tua Baru