Find Us On Social Media :

Singkat dan Sopan! Berikut Kalimat Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2024 dalam Bahasa Jawa Beserta Artinya

By Ekawati Tyas, Minggu, 24 Maret 2024 | 14:14 WIB

Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2024 dalam Bahasa Jawa.

GridPop.ID - Kalimat ucapan Selamat Idulfitri 2024 dalam bahasa Jawa beserta artinya.

Sebagai orang Jawa, ada baiknya jika mengucapkan selamat Lebaran dengan bahasa Jawa.

Nah, jika bingung merangkai kata maka simak contoh kalimatnya di bawah ini.

Kamu tinggal kirim saja.

- "Slamet Idulfitri, rahayu lan bahagya. Ingkang kersa tumuju Allah, mugi saged nglaksanakna wong-wong."Artinya: Selamat Idulfitri, semoga damai dan bahagia. Bagi yang ingin mendekatkan diri kepada Allah, semoga berhasil menjalankan kewajibannya.

- "Sugeng Riyaya, Slametan lan Kebahagian. Mugi Allah ngresiki sajroning pituduh ing panggalih batin."Artinya: Selamat Hari Raya, Ketenangan, dan Kebahagiaan. Semoga Allah memberkahi semua yang mencari ketenangan dalam hati.

- "Sugeng Riyaya, Suka lan Duka dipun Pringati. Ingkang kersa manunggal ing Allah, sampun kaparingan."Artinya: Selamat Hari Raya, Ingatlah Kesenangan dan Kesedihan. Bagi yang ingin bersatu dengan Allah, telah diterima.

- "Sugeng Riyaya, Slametan lan Kedamaian. Mugi Gusti Allah ngresiki kabekti lan kebahagiaan."Artinya: Selamat Hari Raya, Ketenangan, dan Kedamaian. Semoga Tuhan memberkahi dengan kebenaran dan kebahagiaan.

"Slamet Riyaya, Anjangsana lan Sugeng Rasa. Mugi Gusti Allah ngresiki runtut lan kasampurnan."Artinya: Selamat Hari Raya, Kunjungan dan Rasa Bahagia. Semoga Tuhan memberkahi dengan kesinambungan dan kesempurnaan.

"Sugeng Riyaya, Slametan lan Kaseduluran. Mugi Gusti Allah ngresiki rahmat lan kasayangan."Artinya: Selamat Hari Raya, Ketenangan, dan Persaudaraan. Semoga Tuhan memberkahi dengan rahmat dan kelembutan.

"Sugeng Riyaya, Kersa lan Slametan. Mugi Gusti Allah ngresiki katresnan lan kedahsyatan."Artinya: Selamat Hari Raya, Harapan dan Ketenangan. Semoga Tuhan memberkahi dengan kasih sayang dan kekuatan.

Baca Juga: 10 Quotes Spesial Idul Fitri dalam Bahasa Inggris, Pesan Penuh Makna di Hari Kemenangan