Find Us On Social Media :

20 Ucapan Idul Fitri untuk Meminta Maaf Kepada Orang Tua, Cocok Dikatakan Saat Sungkeman Lebaran

By Luvy Octaviani, Rabu, 3 April 2024 | 17:44 WIB

sungkeman Idul Fitri

GridPop.ID - Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang dinantikan Umat Muslim setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Momen Idul Fitri juga dijadikan kumpul keluarga dan pulang ke kampung halaman bagi yang bekerja di luar kota.

Saat Idul Fitri, biasanya akan ada momen sungkeman saling memaafkan dengan keluarga inti setelah Salat Idul Fitri usai.

Bagi kamu yang bingung apa yang ingin dikatakan saat bermaafan dengan ayah ibu, berikut ini 20 ucapan Idul Fitri yang cocok dikatakan saat sungkeman Lebaran:

Tentu, berikut adalah 20 ucapan Idul Fitri yang cocok untuk meminta maaf kepada orang tua saat sungkeman Lebaran:

1. "Maafkanlah aku, Ma, Pa, atas segala kesalahan dan khilaf yang pernah kulakukan. Semoga kita dapat memulai lembaran baru dengan hati yang bersih di Hari Raya Idul Fitri ini. Selamat Lebaran."

2. "Dengan kerendahan hati, aku sungkem meminta maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang telah terjadi. Maafkanlah aku, Ma, Pa. Selamat Idul Fitri."

3. "Di hadapan kedua orang tua tercinta, aku memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah kubuat. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita. Selamat Lebaran, Ma, Pa."

4. "Sungkem penuh pengharapan akan ampunan dan keberkahan. Maafkan segala kesalahan dan khilaf anakmu ini, Ma, Pa. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

5. "Dalam kesederhanaan sungkem, aku meminta maaf atas segala kesalahan yang telah terjadi. Maafkanlah aku, Ma, Pa. Semoga kita dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik. Selamat Lebaran."

6. "Dengan sungkem yang tulus, aku memohon maaf atas segala kesalahan yang telah kuperbuat. Semoga kita dapat memaafkan dan melupakan kesalahan satu sama lain. Selamat Idul Fitri, Ma, Pa."

Baca Juga: 30 Ucapan Idul Fitri 2024, Cocok Dituliskan untuk Kartu Ucapan dan Dikirim ke Kerabat Dekat