Find Us On Social Media :

Diperiksa Kejagung sebagai Saksi, Mungkinkah Sandra Dewi Alami Nasib Serupa dengan Harvey Moeis?

By Helna Estalansa, Sabtu, 6 April 2024 | 13:45 WIB

Sandra Dewi dijumpai di Kejaksaan Agung Republik Indonesia usai pemeriksaan, Kamis (4/4/2024).

GridPop.ID - Kasus korupsi timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis sampai detik ini masih terus dibahas.

Terlebih lagi, sosok Sandra Dewi belum lama ini telah diperiksa sebagai saksi.

Meski saat ini masih menjadi saksi, banyak publik yang menanyakan bagaimana nasib Sandra Dewi ke depannya.

Melansir dari Tribunnews.com, Zakir Rasyidin, seorang praktisi hukum, memberikan tanggapannya terhadap kasus korupsi PT Timah yang menyeret suami dari Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Dalam konteks ini, Zakir Rasyidin mengulas tentang nasib Sandra Dewi yang juga ikut diperiksa sebagai saksi setelah Harvey Moeis dijadikan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang.

Apakah Sandra Dewi akan menghadapi nasib serupa dengan suaminya Harvey Moeis yang telah ditetapkan sebagai tersangka setelah pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI?

Zakir Rasyidin kemudian menjelaskan perspektifnya sebagai praktisi hukum.

"Jadi gini berpotensi terseret atau tidak, berpotensi terseret semua itu kembali kepada proses pembuktian," kata Zakir Rasyidin ketika ditemui di kawasan Cibubur, Kamis (4/4/2024).

"Di dalam hukum pidana ada peran-peran yang dilakukan oleh pelaku-pelaku lain yang bukan pelaku utama, yaitu misal ikut serta melakukan dan membantu melakukan, di dalam hukum itu disebut dengan turut serta," sambungnya.

Lebih lanjut, jika penyidik Kejagung RI memiliki minimal dua alat bukti bahwa Sandra Dewi terlibat dalam tindakan pencucian uang, maka sang artis akan ditetapkan sebagai tersangka, tanpa pilihan.

"Jadi makanya siapapun yang terlibat di dalam kasus ini berpotensi menjadi tersangka tidak terkecuali istrinya sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Videonya Ditangkap Polisi Gegara Terseret Kasus Harvey Moeis Viral, Raffi Ahmad: Ini HOAX...